Apa Yang Terjadi Pada Wajah Saat Berhenti Menggunakan Make Up?

Pernah berpikir ketika akan pergi ke luar rumah tanpa sedikit pun goresan make up di wajah? Mereka yang udah miliki kebiasaan menggunakan make up mungkin merasa berat di muka dan capek terlalu banyak  merias diri.

Hal ini memang memberi tambahan tanda sehingga kita sesekali melewatkan kulit muka bernapas lega tanpa make up. Memangnya, apa yang akan terjadi pada kulit sementara berhenti menggunakan make up?

Bila anda miliki kebiasaan menggunakan make up dan tiba-tiba tidak memakainya, anda mungkin akan terasa pucat dan kurang yakin diri. Hal ini wajar, kok. Namun, berhenti menggunakan make up justru sebabkan kulit mendapat banyak faedah yaitu sebagai berikut .

 

1.Terhindar berasal dari kulit kering

Selain menyumbat pori-pori, kadar bahan kimia pada make up mampu sebabkan kulit muka cenderung kering dan kusam. Pasalnya, tumpukan bahan kimia tersebut menghindar proses regenerasi sel kulit.

Sel kulit baru yang semestinya mengambil alih sel kulit mati jadi terhambat sehingga kulit jadi lebih kering dan kusam. Oleh sebab itu, bersama dengan melewatkan kulit muka bernapas lega tanpa make up, maka proses regenerasi sel kulit muka jadi lebih maksimal. Alhasil, kulit nampak lebih segar dan awet muda.

 

2. Pori-pori tersamarkan

Kebiasaan buruk sesudah kenakan make up adalah tidak membersihkannya dengan baik. Padahal, di dalam satu hari saja muka udah terpapar banyak kotoran dan polutan udara. Semua ini mampu sebabkan pori-pori muka jadi tersumbat dan kian membesar.

Nah, penumpukan kotoran ini mampu diminimalkan bersama dengan melewatkan muka bebas make up. Pori-pori muka jadi lebih rapat tersamarkan sehingga kulit lebih kencang. Jangan lupa, katakan selamat tinggal pada kerutan di wajah.

3. Kulit nampak lebih bersih dan sehat

Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, product make up memang kerap jadi biang keladi timbulnya jerawat di wajah. Terlebih kebanyakan wanita justru berupaya menutupi jerawat tersebut bersama dengan make up berlapis-lapis.

Ini berarti serupa saja tambah sebabkan jerawat di wajah, bukan? Di segi lain, melewatkan muka tanpa make up memberi tambahan efek sebaliknya.

Menghentikan penggunaan foundation (alas bedak) sepanjang satu minggu mampu menolong membersihkan jerawat dan menghentikan ruam di wajah. Tentu saja, kulit jadi lebih bersih dan terhindar berasal dari peradangan akibat paparan kuman berasal dari product make up.

 

4. Menurunkan risiko infeksi mata

Penggunaan eyeliner dan maskara mampu menimbulkan infeksi pada mata, terlebih bila digunakan secara rutin. Sebab, tabung maskara menyimpan kuman dan bakteri yang mampu mengiritasi mata hingga sebabkan infeksi mata, tidak benar satunya konjungtivitis.

Hal ini akan tambah kronis bila anda punya formalitas saling pinjam eyeliner dan maskara bersama dengan teman atau saudara. Perpindahan bakteri berasal dari riasan mata jadi tambah gampang sehingga siklus penularan akan konsisten berputar. Jadi, mana yang lebih baik ditunaikan untuk menghindar infeksi mata, tetap menggunakan perias mata atau justru berhenti menggunakannya?

5.Kulit mampu bernapas lega

Memakai make up yang berlapis-lapis di muka serupa halnya bersama dengan memasok bahan kimia setiap hari. Padahal, kadar bahan kimia pada make up mampu sebabkan pori-pori muka jadi tersumbat.

Akibatnya, sirkulasi kulit terganggu dan ini mampu sebabkan timbulnya jerawat-jerawat yang menjengkelkan. Tiap kali ini apabila tidak menggunakan make up, maka kita akan membuat  kulit muka bernapas lebih lega tanpa sumbatan kotoran di pori-pori wajah. Akibatnya, kulit jadi lebih bersih berasal dari jerawat.

 

6. Wajah nampak cantik alami

Meskipun pada mulanya terasa pucat dan kurang yakin diri tanpa make up, anda justru mampu memperlihatkan kecantikan alami tanpa riasan. Pasalnya, bintik-bintik dan rona kemerahan di pipi justru sebabkan seseorang nampak lebih muda.

Tenang saja, lama kelamaan anda jadi miliki kebiasaan dan tambah yakin diri untuk nampak rumah tanpa riasan makeup ditambah lagi anda menggunakan anzora tanpa make up saja anda sudah terlihat cantik dan kulit bersih dan untuk membeli produk ini jangan khawatir karna banyak yang jual anzora, produk ini sudah terjamin aman dan juga halal jadi tunggu apalagi ayo buruan beli dan bye bye muka kusam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *