Cara Hilangkan Bau Ompol di Spring Bed

2 Cara Hilangkan Bau Ompol di Spring Bed, Mudah dan Ampuh

Bagi Anda yang punya anak kecil di rumah, kasur spring bed basah dan bau karena ompol nampaknya jadi hal yang sangat sering terjadi. Betul? Apabila dibiarkan saja, bau ompol tersebut tentu bisa membuat rasa tak nyaman. Ditambah lagi, spring bed yang terus-menerus basah kena ompol juga akan lebih cepat rusak dan lapuk.

baca juga: jasa cuci springbed tangerang selatan

Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir lagi soal ompol pada kasur spring bed anak. Soalnya, cara hilangkan bau ompol di spring bed sebenarnya sangat mudah, kok! Simak caranya berikut ini, ya!

Cara Hilangkan Bau Ompol di Spring Bed Anak

1.    Gunakan soda kue dan cuka.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, siapkan larutan air dan soda kue – tak perlu banyak-banyak, siapkan saja sesuai kebutuhan atau seberapa banyak bekas ompolnya. Kemudian, tuangkan larutan tersebut di atas permukaan spring bed yang terkena noda ompol.
  2. Tuangkan cuka putih secukupnya saja pada bagian yang sama.
  3. Diamkan dulu selama beberapa saat. Setelah itu, tekan-tekan atau totol-totol bagian yang dituangi larutan baking soda dan cuka putih tadi dengan handuk kering yang masih bersih untuk membantu mengeringkan spring bed.
  4. Setelah itu, bawa spring bed ke tempat terbuka yang terkena sinar matahari dan jemur sampai benar-benar kering.

baca juga: cuci sofa karawaci

Dengan cara ini, bau cuka yang kuat bisa bantu hilangkan bau pesing karena ompol pada spring bed anak.

2.    Gunakan obat kumur atau mouthwash.

Mouthwash atau obat kumur juga bisa jadi cara hilangkan bau ompol di spring bed, lho! Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Campur obat kumur dengan air secukupnya, lalu tuangkan cairan tersebut pada bagian spring bed yang terkena noda ompol atau air seni.
  2. Setelah itu, keringkan bagian kasur tersebut dengan handuk bersih yang kering.
  3. Bawa spring bed ke luar dan jemur di tempat terbuka dan terkena sinar matahari. Bawa masuk spring bed kalau sudah benar-benar kering, ya!

Mirip dengan cara pertama, obat kumur dapat bantu hilangkan bau pesing karena ompol. Sebab, bau obat kumur akan bertahan sampai berhari-hari, dan akan hilang bersamaan dengan bau pesing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *