Pasang behel jogja

3 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ketika Baru Pasang Behel Gigi

Apabila saat ini anda sedang mencari informasi tentang pasang behel Jogja maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Apakah anda sudah tahu makanan apa saja yang tidak boleh dimakan saat menggunakan behel gigi? Hal ini tentunya memiliki tujuan agar proses perawatan gigi bisa berjalan secara maksimal. Selain itu anda juga harus menjaga asupan makanan agar kesehatan tetap terjaga. 

Ketika behel gigi anda mengalami kerusakan maka hal ini bisa menambah masa peawatan gigi anda. Selain itu anda harus mengeluarkan dana yang lebih besar dan rasa ngilu yang lebih lama. 

Pantangan makanan ketika menggunakan behel gigi

Agar proses perawatan bisa berjalan dengan optimal, ketika menggunakan behel silahkan untuk mengihindari beberapa jenis makanan. 

  1. Makanan yang lengket dan kenyal

Ketika anda makan makanan yang memiliki tekstur lengket dan kenyal maka ini bisa menyangkut di bagian celah behel. Sisa makanan lengket ini akan lebih sulit untuk dibersihkan. Ketika kondisi ini anda biarkan maka  behel akan menjadi sarang bakteri. Tidak hanya akan merusak kawat behel, tetapi juga akan merusak kesehatan gigi. Maka dari itu ketika masih dalam proses perawatan menggunakan behel, silahkan menahan keinginan untuk makan makanan yang memiliki tekstur lengket dan kenyal. 

  1. Makan makanan keras

Selama anda sedang menjalani perawatan menggunakan behel gigi maka silahkan untuk menghindari berbagai makanan yang memiliki tekstur keras. Termasuk sayuran dan buah-buahan yang memiliki tekstur keras. Perlu anda ketahui bahwa ketika anda makan makanan yang keras maka hal ini bisa membuat kawat behel anda akan patah atau bengkok. Hindari juga makan makanan yang memiliki ukuran yang kecil seperti kacang-kacangan. Mengingat makanan yang memiliki ukuran kecil ini bisa terjebak pada celah behel. 

  1. Makan makanan yang berserat kasar

Makanan yang memiliki serat kasar ini adalah daging merah. Serat daging merah bisa saja terselip pada celah-celah kawat gigi. Belum lagi ketika anda makan daging yang a lot, maka bukannya mendapatkan kenikmatan justru rasa ngilu lah yang anda rasakan. Demikianlah beberapa jenis makanan yang perlu anda perhatikan ketika pasang behel. Apabila anda ingin pasang behel yang berkualitas maka anda bisa pasang behel Jogja. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *