3 Mahasiswa Tewas Terseret Air Bah Di Air Terjun Lubuk Hitam

Berita Sultra – Nasib naas dialami tiga orang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNO) Sumatera Barat, berinisial D (21), FH (21) dan seorang mahasiswa berinisial F (21).

Pasalnya, mereka ditemukan tewas setelah terseret air bah saat bermain di obyek wisata Air Terjun Lubuk Hitam di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jumat (26/3/2021) sore.

Kepala Kantor SAR Padang Asnedi mengatakan, kejadian itu berawal saat rombongan mahasiswa itu datang ke lokasi kejadian untuk bermain. Saat sedang asyik bermain di air terjun tersebut tiba-tiba datang air bah dan langsung menyeret mereka.

Dua orang hilang Setelah mendapat laporan itu, tim SAR langsung diterjunkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Setelah dilakukan pencarian, satu orang korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan dua orang lainnya dinyatakan hilang.

“Sekitar pukul 18.30 WIB ditemukan seorang korban FH di sekitar lokasi kejadian. Korban baru bisa dievakuasi ke RS Bhayangkara Padang sekitar pukul 20.30 WIB,” kata Asnedi.

Karena kondisinya dianggap tidak memungkinkan untuk dilanjutkan, upaya pencarian saat itu dihentikan sementara dan dilanjutkan keesokan harinya.

Seluruh korban ditemukan Upaya pencarian korban yang dilakukan pada Sabtu (27/3/2021) oleh tim SAR membuahkan hasil. Kedua korban yang sebelumnya hilang berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian.

Namun naasnya, keduanya dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban pertama yang ditemukan adalah P (21) sekitar pukul 08.50 WIB dan sejam kemudian D (21).

“Sudah ditemukan keduanya dalam keadaan meninggal.dunia. Tidak jauh dari lokasi,” kata Kedua korban selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *