5 Channel Youtube ini Dapat Bantu Tingkatkan Skill Pembuatan Video

Siapa yang tidak menggunakan atau bahkan tidak mengetahui YouTube saat ini? Saya rasa hampir semua dari kita telah menggunakannya atau minimal mengetahui platform berbagi video tersebut. Selain dapat menjadi wadah tempat berkreasi, Youtube juga dapat dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan.

Untuk dapat bersaing di Youtube, tentu modal utama yang dibutuhkan adalah dengan membuat video. Tentu saja akan lebih baik jika kamu memproduksi video yang akan diunggah dengan menentukan konsep serta melakukan eksekusi yang telah dipersiapkan agar hasil setelahnya juga dapat memuaskan kamu dan penonton.

Agar konten menjadi lebih menarik, beberapa Youtuber juga tidak segan untuk menyewa jasa edit video atau bahkan mempekerjakan editor secara khusus. Lantas, bagaimana dengan pemula yang masih bermodal minim? Tenang, kamu tetap bisa menciptakan video secara personal dengan memanfaatkan resource yang ada di internet.

Ada beberapa channel miliki Youtuber yang dapat kamu ikuti. Dalam beberapa rekomendasi channel ini, kamu dapat menemukan beragam tutorial dan update terkini terkait pembuatan konten-konten kreatif berdasarkan versi dari situs web Teknolagi.

1. Daunnet Films – Anjas Maradita

Channel pertama untuk kamu yang ingin belajar editing adalah milik dari Anjas Maradita. Channel ini sudah aktif membahas konten terkait sinematografi sejak tahun 2014 dan telah ditonton puluhan juta mata. Tentu saja, ini tidak terlepas dari menarik dan bermanfaatnya konten yang dibagikan oleh sang kreator.

Dalam channel Daunnet, kamu dapat menemukan beragam jenis konten, mulai dari tutorial edit video dengan beragam efek atau transisi, review beragam peralatan untuk kebutuhan sinematografi, hingga konten tentang membedah editan dari suatu video. Contoh yang terbaru yaitu Anjas Maradita melakukan breakdown terhadap video clip Lathi.

Kamu tau Zach King dan ingin mencoba membuat video sejenis? Tenang, kamu juga bisa menemukannya di channel Daunnet Films.

2. GoenRock atau Anggun Adi

Berbeda dengan Channel Daunnet yang memang lebih fokus dengan tutorial editing video, mulai dari yang sederhana, seperti cara memotong video, hingga level advance. Pada channel Anggun Adi, di video terbarunya kamu akan lebih banyak menemukan konten tentang review produk dan beberapa tips seputar sinematografi.

Pada video-video sebelumnya, Anggun Adi atau yang lebih dikenal sebelumnya dengan nama Goenrock atau Mas Gun ini juga membagikan tutorial editing, seperti melakukan color grading, mengambil shot-shot keren dengan peralatan yang ada, juga tentang bagaimana mengatur lighting agar suasana pada video dapat lebih terbangun.

Selain itu, Mas Gun juga pada beberapa videonya juga membagikan hasil video karya yang dihasilkan dan dapat kamu jadikan inspirasi untuk pembuatan konten kamu selanjutnya.

3. Agung Hapsah

Hmm, mungkin beberapa diantara kalian sudah mengenal nama Agung Hapsah. Ya, dia merupakan salah satu Youtuber muda yang bisa dibilang sukses di Youtube. Mungkin bagi kalian yang baru mengikuti dia akhir-akhir ini tidak mengetahui bahwa Agung Hapsah awalnya membuat konten tentang tutorial membuat video seperti profesional.

Jika kamu masuk ke channel Agung Hapsah, kamu dapat mencari tutorial yang dibuatnya pada bagian akhir dari Channel. Terdapat beragam tutorial yang sangat bagus untuk pemula, seperti cara membuat video agar stabil, editing dasar dengan Adobe Premiere Pro, cara setting kamera, melakukan color grading, dan beragam tutorial bermanfaat lainnya.

Setelah kamu membaca artikel ini, kamu jadi mengetahui bahwa saat ini kamu dapat melakukan banyak hal yang tidak kamu ketahui sebelumnya dengan memanfaatkan resource yang ada di internet, salah satunya yaitu dalam membuat video keren. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *