Burung Cendet

Apakah Burung Cendet Betina Bisa Gacor? Jangan Salah, Begini Penjelasannya

Burung Cendet merupakan suatu hewan yang saat ini banyak dipilih sebagai burung untuk lomba kicau. Burung yang satu ini terkenal dengan suaranya yang sangat merdu dan membawakan pundi-pundi uang bagi pemiliknya. Akan tetapi memilih antara jantan atau betina masih sering membuat pemiliknya bimbang.

Apakah Burung Cendet Betina Bisa Gacor?

Burung Cendet

Kebanyakan orang memang memilih burung cendet jantan untuk mengikuti lomba di bidang kicauan burung. Akan tetapi tak sedikit pula para jawara lomba ternyata menggunakan burung betina. Memangnya benar bisa?

Perlu Anda ketahui bahwa ternyata Burung Cendet betina ini memiliki berbagai keunggulan dalam bersuara sehingga sering memenangkan pertandingan. Ingin tahu apa saja keunggulannya?

  1. Performanya Lebih Bagus

Pertama, jika dilihat dari performanya Burung Cendet betina ini lebih bagus. Performa memang bisa dilihat dari beberapa aspek salah satunya adalah pada bidang konsistensi suaranya sehingga makin dilirik oleh juri.

  1. Kicauannya Tahan Lama

Tak hanya performanya saja yang bagus, kicauannya juga sangat tahan lama. Mereka tak mudah lelah sehingga bisa konsisten. Volume kicauannya pun juga tak terlihat naik turun sehingga sangat stabil.

Ya, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kicauan dari burung yang satu ini sangat konsisten apalagi memang kondisinya sedang sangat prima.

  1. Lebih Tenang

Burung Cendet betina ternyata juga memiliki karakter yang sangat tenang. Burung yang satu ini sangat tenang dan fokus pada suaranya sendiri sehingga tak mudah terpengaruh oleh yang lainnya.

Burung Cendet betina sangat digemari karena sifat tenangnya ini. Ia bisa mengondisikan dirinya walaupun bertemu dengan burung Cendet lain dan saingannya adalah yang jantan-jantan.

  1. Suaranya Lebih Nyeklek

Daya tarik dari penilaian burung Cendet ini salah satunya adalah suaranya yang lebih nyeklek dibandingkan dengan yang jantan. Hal ini tentunya akan menambah nilai dari para juri sehingga makin besar kemungkinan untuk menang.

Tapi, untuk menghasilkan suara tersebut tentunya diperlukan perawatan yang ekstra dari pemiliknya. Tak mungkin suara burungnya bagus tapi tak ada perawatan yang maksimal bukan?

  1. Tidak Kebanyakan Gaya

Yang menarik dari Burung Cendet betina saat lomba adalah tidak kebanyakan gaya. Burung Cendet jantan sering kali kebanyakan gaya karena memang itu adalah nalurinya untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah yang paling berkuasa. Intinya ya masalah teritorial yang memang alami dalam dirinya.

Jadi, jawaban dari pertanyaan di atas sudah tentu jawabannya iya bahkan bisa diajak lomba dan hasilnya sangat memuaskan. Tak masalah pilih yang jantan atau betina, asalkan Anda bisa merawatnya maka bisa gacor maksimal, contoh kicauannya kamu bisa lihat disini https://mkicau.com/download-masteran-burung-cendet/ . Semoga informasi di atas dapat memberikan gambaran yang pas untuk Anda dalam memilih burung cendet untuk mengikuti berbagai festival.