Bagaimana Cara Memilih Anting Terbaik Untuk Kulit Telinga Sensitif?

Ingin menggunakan anting emas, tetapi pernah kejadian kulit telinga panas dan gatal? Hal tersebut bisa saja terjadi lagi jika Anda salah memilih anting. Oleh karena itu di bawah ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara memilih anting terbaik untuk kulit telinga sensitif.

Bagaimana Cara Memilih Anting Terbaik Untuk Kulit Telinga Sensitif?

Cara Memilih Anting Untuk Kulit Sensitif

Anting memang bisa digunakan oleh siapa saja baik itu anak-anak hingga dewasa, baik itu pria maupun wanita. Namun ada beberapa orang yang malas menggunakan anting karena mereka mempunyai alergi logam. Pertanyaannya adalah apakah mereka benar-benar tidak akan bisa menggunakan anting emas walaupun menggunakan anting emas berkualitas baik seperti seserahan lamaran.? Jawabannya adalah mungkin bisa, tetapi mereka masih belum tahu caranya. Berikut ini adalah cara memilih anting terbaik untuk kulit telinga sensitif, yaitu:

Ketahui penyebab kulit telinga sensitif

Pertama adalah Anda harus mengetahui penyebab mengapa kulit telinga sensitif. Sensitivitas jangka panjang saat menggunakan anting adalah jenis dari dermatitis kontak. Hal ini bisa menyebabkan kulit gatal, kemerahan, iritasi, dan pembengkakan. Logam yang seringkali memberikan reaksi alergi seperti ini adalah nikel. Perhiasan anting nikel sendiri biasa ditemukan pada anting yang harganya murah tidak seperti anting emas yang bisa dijual kembali.

Sementara sensitivitas jangka pendek biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Untuk mengatasinya hanya perlu membersihkan anting dengan antiseptik secara teratur.

Kenali bahan yang mengakibatkan alergi

Ada beberapa seserahan lamaran bahan anting terbaik untuk telinga sensitif. Beberapa di antaranya adalah anting emas murni, perak sterling, titanium, dan platinum. Bahan-bahan ini jarang sekali menimbulkan reaksi alergi. Jika mampu membelinya maka pilihlah anting emas murni atau perak murni. Bahan platinum pun tidak mungkin menyebabkan alergi, tetapi harganya akan cenderung lebih mahal dibandingkan emas.

Adapun anting dengan bahan lain yaitu akrilik, silikon, dan plastik. Anting yang menggunakan bahan ini harganya sangatlah murah. Ada beberapa orang yang alergi terhadap sebagian besar jenis logam dan salah satu polimer ini mungkin saja berhasil. Semua bahan-bahan ini secara longgar mengacu pada kelompok polimer lunak.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa seserahan lamaran bahan anting yang sering mengakibatkan alergi adalah nikel. Bahan ini juga seringkali digunakan untuk memperkuat logam mahal seperti perak dan emas. Jika Anda membeli perhiasan mahal pastikan bahwa pos atau bagian yang dimasukkan ke dalam lubang tindikan terbuat dari bahan yang Anda cari. Hal ini untuk menghindari adanya anting yang bahannya terbuat dari emas tetapi ada campuran nikel. Itu bukanlah pilihan yang baik karena Anda harus menjadikan bahan nikel tidak bersentuhan dengan kulit Anda yang ditindik.

Oleh karena itu, buatlah keputusan mengenai penindikan atau anting yang benar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *