Bagaimana cara mengajari anak Anda membaca

Berhati-hatilah: belajar membaca, seperti belajar berjalan atau berbicara, tampaknya membuat orang tua tegang, cemas, dan bertekad untuk membandingkan keturunan mereka dengan yang lain. Jadi sebelum Anda mulai mencoba mengajari anak Anda membaca khalifah , ada beberapa fakta penting (sebagai pengurang ketegangan awal) yang harus Anda ketahui sejak awal. khalifah

Ada belajar mencintai buku dan ada belajar membaca buku. Jika Anda bisa mendapatkan yang pertama disortir, yang kedua akan mengikuti dengan lebih mudah.
Membaca dengan bayi Anda adalah tempat terbaik untuk memulai. Dengan membuat buku mudah tersedia untuk dimainkan, dikunyah, dan dibaca bersama, Anda akan memberi anak Anda permulaan dalam perjalanan membaca mereka.
Saat balita Anda tumbuh, dia mungkin mulai tertarik pada huruf dan kata. Anda dapat membantu mengembangkan keterampilan pra-membaca mereka dengan membaca buku berima dan memainkan permainan kata yang menyenangkan.
Jika Anda merasa mereka sudah siap, Anda dapat bekerja dengan anak Anda untuk mempelajari bunyi fonetik dan mengembangkan pemahaman tentang bunyi huruf campuran.
Anda dapat memilih buku dari skema membaca untuk diajarkan di rumah, yang biasanya juga menawarkan bimbingan kepada orang tua.
Saat mereka mulai membaca di sekolah – Anda dapat membantu dengan mempelajari metode yang digunakan guru mereka di sekolah, membicarakan tentang arti buku yang mereka baca, dan menyisihkan waktu rutin untuk membaca bersama.
Konten adalah segalanya. Banyak anak yang menunda membaca karena konten yang membosankan atau tidak pantas, jadi carilah buku yang disukai anak Anda.
Jangan lupa, kesiapan membaca sangat bervariasi dari satu anak ke anak lainnya, tetapi, pada umumnya, mereka semua sampai di sana pada akhirnya.
Membaca dengan bayi Anda
membaca untuk bayi
Jika Anda telah berbagi buku dengan anak Anda sejak bayi, mereka akan tahu bahwa gambar atau suara yang sama dapat dikunjungi berulang kali di dalam sebuah buku. Mereka juga akan tahu bahwa rasanya menyenangkan duduk dalam pelukan penuh kasih dan kenikmatan berlipat ganda dengan berbagi buku. Bagi mereka, melihat buku bukanlah tugas atau aktivitas yang dipaksakan. Anak ini telah memulai.

Anda tidak perlu terpaku pada teks (seperti itu) saat Anda membaca buku dengan bayi Anda (yang bagus atau Anda berdua akan mati karena bosan). Jangan ragu untuk pergi ‘off piste’ dan mengoceh tentang gambar yang Anda lihat (“Lihatlah kucing itu! Kucing hitam besar! Persis seperti kucing Nenek. Kucing besar, berbulu, dan suka diemong.”) Pada tahap ini, itu semua tentang suara nyanyian dari suara Anda dan hubungan antara buku dan gambar dan suara dan kesenangan.