Cara Membersihkan Lemari Berjamur

Cara Membersihkan Lemari Berjamur Gunakan Garam Dan Cuka

Cara membersihkan lemari berjamur yang terbuat dari kayu perlu diketahui. Bahan lemari ini sering sekali digunakan untuk menjadi lemari andalan karena memiliki harga yang cukup murah. Namun menggunakan lemari ini membutuhkan perawatan agar tidak muncul jamur. Nantinya jika sudah muncul jamur, maka pemilik harus rajin membersihkan lemari kayu.

baca juga: jasa bersih rumah bsd

Cara Membersihkan Lemari Berjamur

Jika lemari kayu yang kalian miliki sudah terlanjur berjamur, jangan khawatir. Masih bisa dibersihkan dengan menggunakan cara membersihkan lemari yang berjamur. Jamur ini sendiri bisa muncul akibat udara di dalam lemari lembab. Jika sudah ada jamur, maka jangan buru-buru membuang lemari. Namun dibersihkan menggunakan beberapa cara, salah satunya cara membersihkan lemari berjamur dengan alkohol.

Sebaiknya untuk mengusir jamur dari lemari dengan menggunakan alkohol 70%. Dijamin jamur tidak akan kembali lagi. Caranya cukup mudah, dengan menggunakan lap kering yang diteteskan alkohol. Nantinya lap tersebut bisa dioleskan ke dalam lemari yang berjamur. Tunggu sampai lemari benar-benar kering sebelum meletakkan kembali pakaian ke dalam lemari.

baca juga: jasa bersih rumah tangerang

Mengatasi Lemari Berjamur Dengan Garam

Selain menggunakan alkohol, bisa juga menggunakan jeruk nipis dan garam. Campurkan kedua bahan tersebut untuk membuat larutan yang ampuh mengusir jamur. Cukup menggunakan sikat yang dicelupkan ke dalam larutan garam dan jeruk nipis untuk disikatkan ke lemari.

Selain cara mengatasi lemari berjamur diatas, bisa juga menggunakan cara menghilangkan lemari berjamur dengan aman dan cepat memakai air dan cuka. Kedua bahan alami ini bisa membantu menghilangkan jamur. Pemakaian air disini untuk mengurangi kadar asam pada cuka agar tidak terlalu tinggi. Caranya mudah, campurkan kedua bahan lalu oleskan ke dalam lemari yang berjamur dan keringkan dengan menggunakan lap kering.

Tips Menjaga Lemari Tahan Lama

Untuk menjaga lemari agar bisa berumur panjang alias tidak cepat rusak, maka perlu dilakukan perawatan. Hal ini juga untuk mengurangi potensi munculnya jamur yang akan merusak lemari dan tentunya pakaian yang disimpan di dalamnya. Untuk itu, jangan malas membongkar isi lemari. Hal ini dilakukan agar isi lemari bisa diatur dengan rapi dan memeriksa jika muncul jamur.

Lalu selanjutnya bisa menjauhkan lemari dari tembok. Jika lemari diletakkan dekat dengan tembok, maka membuat lemari menjadi lembab dan berpotensi muncul jamur. Sebisa mungkin beri jarak dari lemari dengan tembok agar udaranya tidak lembab. Kemudian hindari penggunaan koran sebagai alas menyimpan pakaian.

Sering dijumpai jika koran dijadikan alas untuk pakaian, namun perlu anda tahu jika koran merupakan makanan lezat untuk jamur, tungau, dan juga kutu. Sehingga hindari penggunaan koran. Cara membersihkan lemari berjamur akan lebih efektif jika menerapkan tips menjaga lemari dengan baik. Pastinya tidak akan ada jamur yang muncul di dalam lemari jika dirawat dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *