CARA MEMBUAT FACEBOOK ADS

Sekarang mari kami masuk ke langkah langkah buat Facebook Ads mealalui jasa facebook ads. Namun, sebelum akan kamu buat Facebook Ads tersedia beberapa perihal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, yaitu:

-Tentukan target usaha kamu
-Pahami target yang jadi pasar bisnismu
-Siapkan anggaran untuk target pemasaran iklan
-Gunakan media (foto/video) untuk pendukung konten iklan
-Jika kamu telah buat persiapan beberapa poin di atas, selanjutnya ini tahap-tahap untuk membuat Facebook Ads.

 

1. LOGIN KE FACEBOOK ADS

Langkah pertama buat Facebook Ads adalah dengan datang ke website Facebook Ads. Setelah itu login memanfaatkan akun Facebook milikmu dan klik ‘Buat Iklan’.

Jika sudah, kamu akan diarahkan menuju ke halaman Facebook Ads Manager. Akan namun kalau yang diakses ternyata bukan halaman pengaturan Facebook Ads, memilih ‘Pusat Iklan’ yang akan membantumu ke langkah berikutnya.

 

2. PROMOSIKAN IKLAN

Sesudah di halaman pengaturan buat Facebook Ads, setelah itu klik tombol ‘Promosikan’ di bagian kiri atas. Nanti akan nampak halaman pop-up yang didalamnya terdapat beberapa pilihan langkah untuk mengembangkan bisnis, layaknya meningkatkan pengunjung website, mempromosikan halaman, memasarkan usaha lokal, dan lain-lain. Atau kamu bisa klik pilihan yang telah disarankan Facebook, yakni ‘Dapatkan Lebih Banyak Pengunjung Situs Web’.

3. SIAPKAN MATERI UNTUK KAMPANYE IKLAN

Setelah kamu klik pilihan ‘Dapatkan Lebih Banyak Pengunjung Situs Web’, setelah itu isi informasi dengan detail tentang halaman Facebook Ads kamu. Semakin lengkap informasi yang diberikan, maka peluang untuk memperoleh banyak pengunjung website makin lama besar.

Pasang foto-foto yang mewakili produk jualanmu dengan mutu terbaik dan usahakan gambarnya tidak pecah. Kemudian di bagian bawah halaman terdapat durasi penayangan iklan.

Kamu harus menentukan berapa lama durasi tayangan untuk iklanmu. Perlu dicatat bahwa makin lama lama durasi tayang iklanmu, akan mempengaruhi banyaknya jumlah pengunjung di website kamu.

 

4. LAKUKAN SEGERA PEMBAYARAN

Jika telah selesai isi semua informasi yang akan diiklankan, setelah itu Facebook akan memilih besaran yang harus kamu bayarkan. Misalnya, kamu menayangkan iklan selama satu minggu dengan biaya lebih kurang Rp 500 ribu dengan tarif satu harinya berkisar Rp 72 ribu.

Harga yang ditentukan akan berbeda-beda tergantung dari apa saja informasi di dalamnya, dan iklan layaknya apa yang sudi kamu tampilkan di halaman Facebook. Apabila perkiraan biaya telah ditentukan, seterusnya klik ‘Promosikan’ untuk lanjut ke langkah pembayaran. Kamu akan di tawarkan dua langkah metode pembayaran, yakni dengan debit atau kartu kredit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *