cara membuat keripik kulit buah naga

Cara Membuat Keripik Kulit Buah Naga Enak dan Praktis

Assalamualaikum Wr. Wb. kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat keripik kulit buah naga. Keripik kulit buah naga cocok untuk dijadikan makanan pendamping menu makan. Proses pembuatan dari keripik kulit sendiri sangat mudah, praktis dan bahan-bahan pembuatan mudah didapat.

Olaha dari Buah Naga

cara membuat keripik kulit buah naga

Selain diolah menjadi keripik buah naga. Buah naga juga bisa diolah menjadi beberapa camilan sehat lainnya. Disini saya membagikan berbagai jenis jajanan buah naga.

Jus Buah Naga

Selain cara membuat keripik buah naga yang enak. Jika Anda merasa haus di siang hari, tidak ada salahnya membuat jus buah naga. Anda hanya perlu mencampurkan buah naga merah, susu cair, madu dan es batu. Namun jika ingin lebih sehat, tambahkan plain yogurt dan pisang. Segelas jus buah naga sehat siap mengobati dahaga anda.

Es krim Buah naga

Di hari yang panas seperti ini, lebih baik makan es krim, daripada membeli es krim di luar, lebih baik membuat es krim sendiri dengan buah naga merah di rumah. Anda hanya perlu menyiapkan buah naga, air dan susu kental. Campur semua bahan dan bekukan dalam freezer. Setelah es krim dibekukan, anda bisa langsung menikmati manisnya dan kesegaran es krim buah naga buatan anda.

Puding buah naga

Selain cara membuat keripik buah naga yang enak. Jika Anda bosan dengan jenis puding yang itu-itu saja, cobalah membuat puding buah naga. Cara membuatnya cukup mudah, sama seperti membuat puding biasa.

Campurkan buah naga yang sudah dihancurkan ke dalam larutan puding lalu masak hingga matang. Selain enak, puding buah naga juga bisa membantu memperlancar pencernaan.

Selai buah naga

Olahan buah naga ini sangat cocok untuk menemani sarapan anda. Jangan khawatir, cara membuatnya cukup mudah. Anda hanya perlu memasak buah naga yang dihancurkan dengan gula hingga mengental. Setelah dingin, masukkan selai ke dalam panci. Anda bisa makan selai buah naga yang sehat kapan pun anda mau.

Soda Buah Naga

Minuman ini merupakan campuran buah naga dengan jeruk nipis, air soda dan gula. Campurkan ketiga bahan ini dengan jus buah naga, dan anda bisa menikmati campuran segar soda dan buah naga.

Mie Buah Naga

Hidangan unik ini terbuat dari buah naga, yaitu mie buah naga. Adonan mie memiliki warna merah dan bintik hitam yang menjadi ciri khas buah naga, sehingga terlihat menarik. Tidak hanya itu, mie buah naga juga memiliki rasa yang asin dan memiliki tekstur yang lengket sehingga lebih enak

Cara Membuat Keripik Kulit Buah Naga

cara membuat keripik kulit buah naga

Bahan-bahan :

  • Tepung tapioka -500 gram
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Bawang putih -6 sampai 8 siung
  • Sari buah naga¬† -100 ml
  • Soda kue -3 gram
  • Air -250 ml

Cara Membuat Keripik Kulit Buah Naga :

  1. Pertama-tama campurkan kulit buah naga.
  2. Kemudian campurkan tepung tapioka , air dan bawang putih yang sudah di haluskan.
  3. Setelah itu tambahakan sari buah naga.
  4. Aduk sampai menggumpal.
  5. Setelah itu masukkan sisa tepung tapioka.
  6. Kemudian kukus adonan kira-kira 1 jam menggunakan loyang atau daun pisang.
  7. Setelah itu potong secara tipis-tipis.
  8. Lalu jemur di bawah sinar matahari.
  9. Setelah itu goreng dengan menggunkan minyak panas.
  10. Goreng sampai matang, angkat dan tiriskan.
  11. Keripik kulit buah naga siap disajikan. ( Anda juga bisa menggunakan Mesin Vacuum Frying )

Baca juga : cara membuat keripik kentang pedas

Sekian dari saya kurang lebinya mohon maaf. Semoga artikel saya tentang cara membuat keripik kulit buah naga bermanfaat. Jika anda ingin mencoba membuatnya anda dapat melihat tutorial di atas.

Terima kasih:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *