Cara-Membuat-Minyak-Kelapa-Murni

Cara Membuat Minyak Kelapa Murni Gampang Mudah Dan Praktis

Hai Teman Teman kali ini saya akan Membuat Artikel tentang Cara Membuat Minyak Kelapa Murni Gampang Mudah Dan Praktis Semoga bermanfaat Bagi Sesama

Cara Membuat Minyak Kelapa Murni Gampang Mudah Dan Praktis

Cara-Membuat-Minyak-Kelapa-Murni

Jika Anda mencari di internet, akan ada banyak cara untuk membuat minyak kelapa murni atau VCO. Anda juga harus tahu bahwa tidak semua minyak kelapa diciptakan sama.

Beberapa cara alami menghasilkan lebih banyak minyak daripada yang lain. Anda dapat menggunakan hanya tiga buah kelapa untuk membuat secangkir minyak kelapa.

Yuk cari tahu caranya di bawah ini!

Langkah Pertama: Buang Kulitnya

Tempelkan kelapa dengan kuat (telapak tangan menghadap ke atas) dan pertajam pisau pada pisau sampai pecah. Agar lebih mudah, Anda bisa membungkus kelapa dengan handuk dapur.

Dengan menggunakan palu atau palu, ketuk perlahan beberapa bagian kelapa sampai kulitnya yang berwarna cokelat pecah-pecah. Pohon cangkang yang tersisa dipilih dengan cermat. Ibu bisa minum air kelapa untuk diminum.

Langkah Kedua: Parut Kelapa

Langkah selanjutnya adalah cara membuat minyak kelapa, parut kelapa dengan tangan menggunakan parutan halus. Anda juga bisa menggunakan food processor atau blender untuk memarut kelapa.

Ingin Membuat Minyak Kelapa Murni Dengan Lebih Mudah Gunakan Mesin Berikut : Mesin Minyak Kelapa Suplai Pabrik

Langkah Ketiga: Rendam dan Saring

Tambahkan sekitar 1 hingga 3 gelas air ke kelapa parut (cairan ekstra akan membantu saat menyusutkan santan).

Peras santan dari kelapa parut dengan tangan. Anda juga bisa menggunakan kain tipis untuk memeras. Kemudian saring santan dengan saringan untuk menghilangkan serpihan yang tersisa.

Langkah Keempat: Panaskan

Cara membuat minyak kelapa selanjutnya, masukkan santan ke dalam panci besar dan hangatkan. Tapi jangan sampai mendidih, Bu. Cukup hangatkan lalu matikan api. Dan jangan mengaduk campuran.

Langkah Kelima: Dinginkan

Salam kelapa dingin. Tapi Anda hanya bisa hangat, di sekitar suhu kamar. Anda juga bisa memasukkannya ke dalam lemari untuk beberapa waktu.

Langkah Keenam: Skim

Setelah dingin, Anda akan melihat lapisan lemak kelapa di atas air kelapa. Anda bisa menggunakan sendok untuk mengeluarkan lemak dari wajan dan memasukkannya ke dalam wajan. Anda dapat menggunakan wajan anti karat untuk menjatuhkan lemak ini.

Langkah Ketujuh: Rebus

Pengadukan hanya aman untuk proses ini. Biarkan “puding” melunak, lalu kecilkan api menjadi sedang dan masak selama sekitar 45 menit (tergantung pada sisa puding).

Dalam prosesnya, tampilan akan berubah. Anda akan melihat bintik-bintik (minyak) dan puing-puing tebal berwarna abu-abu/coklat.

Minyak akan terus terpisah dari limbah yang dimasak. Terakhir, Anda bisa menggunakan sendok dan memisahkan keduanya.

Ingin Mengenal Tentang Mesin Berkualitas Baik Kunjungi : RumahMesin

Langkah Kedelapan: Saring dan Dinginkan

Saring minyak dengan saringan atau dengan kain tipis. Biarkan semuanya dingin dan gunakan untuk melembabkan kulit, rambut, atau scrub Anda.

Manfaat Dari MInyak Kelapa Murni

Cara-Membuat-Minyak-Kelapa-Murni

1. Mengurangi Stres

Minyak kelapa murni mungkin juga memiliki sifat antioksidan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus yang diterbitkan dalam jurnal Experimental and Therapeutic Medicine, minyak kelapa terlihat mengurangi stres yang disebabkan oleh olahraga dan pilek kronis.

Para peneliti percaya bahwa minyak kelapa murni dapat bermanfaat ketika mengobati beberapa jenis depresi. Selain itu, banyak makanan nabati lainnya memberikan antioksidan untuk menghilangkan stres.

2. Membuat Rambut Berkilau

Ingin rambut Anda terlihat sehat dan berkilau? Anda dapat mencoba menggunakan minyak kelapa pada rambut Anda untuk menambah kilau dan melindungi dari kerusakan.

Minyak kelapa dengan berbagai nutrisi akan menembus kulit lebih baik daripada minyak mineral lainnya.

Namun, bukti bahwa minyak kelapa dapat membuat rambut lebih sehat belum sepenuhnya terbukti.

Pasalnya, ada penelitian pada orang yang memiliki jenis rambut yang sama tidak ada perbedaan kondisi rambut antara yang menggunakan minyak kelapa dan yang tidak.

Baca Juga : PEMANFAATAN SERAT DARI SABUT KELAPA

Sekian Dulu Pembahasan Dari Saya Tentang Cara Membuat Minyak Kelapa Murni Gampang Mudah Dan Praktis Semoga Bermanfaat bagi Kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *