Cara Membuat Tali Pita Yang Elegan Dan Simple

Assalamualaikum temen temen, kembali lagi disini. Jadi, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana Cara Membuat Tali Pita yang sempurna. Untuk lebih lanjut dan jelasnya, Yuk simak penjelasan dibawah ini dengan seksama dan jangan sampai ada yang terlewat ya.

Definisi Tali Pita

Memberi hadiah adalah tradisi yang ada di banyak belahan dunia. Pada hari ulang tahun, di pesta pernikahan atau bahkan saat wisuda. Hadiah biasanya dibungkus dengan bungkus kado. Bagi yang malas tentang self-wrapping, biasanya lebih memilih jasa gift wrapping.

Ada banyak alasan mengapa orang malas membungkus kado sendiri. Salah satunya adalah tidak bisa membungkus kado dengan rapi dan indah. Hadiah menghiasi identik dengan menambahkan pita. Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat pita menjadi indah.

Cara Membuat Tali Pita

Bunga Dari Tali Pita

Nah, kali ini kita akan membuat bunga dari tali pita. Sangat sederhana sehingga cocok untuk anak sekolah dasar. Buat saja lingkaran pita lalu susun menjadi bentuk bunga sederhana.

Oh ya, bunga pita ini biasanya di pakai sebagai kado sebagai hiasan. Bahkan, bunga pita yang terbuat dari tali pita ini juga dapat digunakan untuk mendekorasi atau mendekorasi dinding di dalam kelas dan untuk membuat ornamen berupa bingkai yang terbuat dari karton bekas.

Cara Membuat Bunga Dari Tali Pita

  • Siapkan alat dan perlengkapan berikut: gunting, lem, dan tali pita.
  • Guntinglah tali pita tersebut sehingga menjadi 4 untai tali berukuran 2 cm x 30 cm.
  • Kemudian 4 untai tali dengan ukuran 2 cm x 20 cm.
  • Kemudian 1 untai tali berukuran 2 cm x 10 cm.
  • Kemudian hubungkan tepi strip tali pita ke lingkaran dengan lem.
  • Kertas dipotong membentuk lingkaran
  • Jadi kami memiliki 4 lingkaran besar, 4 lingkaran berukuran sedang, dan 1 lingkaran kecil seperti yang ditunjukkan di atas.
  • Selanjutnya, dengan menambahkan sedikit lem di bagian dalam lingkaran, lingkaran tersebut akan berbentuk seperti angka 8 dengan merekatkan dua sisi lingkaran yang berlawanan. Lakukan ini untuk 4 lingkaran besar dan 4 lingkaran ukuran lingkaran.
  • Lingkaran tersebut kemudian dibentuk menjadi angka 8
  • Kemudian, dengan bantuan lem, susun setiap tali pita 8 untuk membentuk bunga pita. Tumpuk saja satu per satu.
  • Terakhir, tambahkan lingkaran kecil di tengah bunga pita.
  • Selesai.

Cara membuat bunga dari kertas sangat sederhana sehingga cocok untuk diajarkan pada anak-anak Sekolah Dasar (Sekolah Dasar). Ini adalah hasil akhirnya, rekatkan ke dinding, bingkai, atau tempat pensil

Nah, tidak mudah membuat bunga pita dari potongan kertas ini. Anda juga dapat mencoba membuat bunga pita ini lebih besar atau lebih kecil tergantung dari ukuran kertas bekas.

selain itu, Kita juga perlu mengenal cara membuat tali lainnya selain tali pita ini. Agar wawasan kita luas dan berbobot tinggi. Untuk jenis jenis tali sendiri juga banyak. Ada yang dipintal ada juga yang tidak.

Contohnya tali sabut kelapa. Dalam proses pembuatannya, tali sabut kelapa menggunakan bantuan mesin pemintal tali sabut kelapa. Tentunya, dengan menggunakan alat itu akan menghasilkan tali yang berkualitas tinggi. Dan kegunaan tali satu dengan tali lainya itu berbeda beda berdasarkan material pembuatnya

Demikian penjelasan mengenai bagaimana Cara Membuat Tali Pita. Untuk tali sendiri memiliki jenis yang bervarian dan kegunaan masing masing yang cocok dengan kebutuhan kita dan material pembuatnya pun berbeda beda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.