Cara Memilih Paket Aqiqah Bandung Terpercaya

Aqiqah merupakan suatu perayaan atas kelahiran seorang bayi dengan cara menyembelih hewan kurban sebagai bentuk rasa syukur. Hewan yang disembelih, tidak lain adalah kambing atau domba. Bagi seorang bayi laki-laki, kambing yang dibutuhkan untuk aqiqah sebanyak dua ekor, sementara untuk bayi perempuan membutuhkan satu ekor kambing.

Sebagian besar masyarakat, lebih memilih menggunakan jasa paket aqiqah Bandung saat mengadakan acara aqiqah buah hatinya, dibandingkan mempersiapkan segalanya secara mandiri. Hal ini karena lebih praktis serta hemat waktu dan biaya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih sebuah jasa aqiqah.

Cara Tepat Memilih Paket Aqiqah Bandung

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa diaplikasikan saat memilih paket aqiqah Bandung:

  1. Pilih paket aqiqah sesuai dengan kebutuhan acara

Keluarga yang akan mengadakan acara aqiqah, biasanya menargetkan tamu undangannya. Sebagai contoh, anak yatim piatu, kerabat terdekat, tetangga, dan lain sebagainya. Jika acara aqiqah dilaksanakan di sebuah tempat yayasan yatim piatu, maka porsi makanan yang dipersiapkan harus sesuai dengan jumlah orang yang ada di yayasan tersebut. Lebih baik lebih, dibandingkan kurang.

Berbeda halnya ketika yang diundang hanya tetangga sekitar rumah, porsi yang dibutuhkan jauh lebih sedikit dari tamu undangan yang melibatkan sebuah yayasan.  Akan tetapi, pihak penyelenggara acara atau keluarga yang memiliki hajat, diperbolehkan mengkonsumsi sebagian dari hasil paket aqiqah.

  1. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Biasanya, tempat penerimaan jasa katering aqiqah akan memberikan berbagai paket pilihan untuk konsumen. Mulai dari harga yang paling murah, standar, hingga harga termahal. Setiap paket aqiqah tersebut memiliki keistimewaan masing-masing. Sebaiknya, pilih paket sesuai dengan budget yang dimiliki dan kebutuhan acara. Selama acara berjalan khidmat, maka apapun hidangan yang telah dipersiapkan, pasti akan diterima oleh para tamu undangan.

  1. Niatkan untuk melaksanakan ibadah

Menyelenggarakan sebuah acara pasti memerlukan sebuah niat. Dalam hal ini, niat ikhlas adalah kunci dari suksesnya aqiqah untuk buah hati tercinta. Dimulai dari proses pemotongan hewan aqiqah, cara memasak daging, pembagian hidangan, serta segala hal saat berlangsungnya acara disesuaikan dengan hukum islam yang berlaku. Aqiqah yang diselenggarakan merupakan salah satu dari ibadah yang dijalani umat muslim.

  1. Pastikan tempat katering memberikan pelayanan terbaik

Jasa pelayanan aqiqah di Bandung memiliki beragam pilihan layanan terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Salah satu layanan terbaiknya adalah all in one. Selain menerapkan konsep one stop services, pelanggan dapat menghemat waktu serta segala proses mampu berjalan lebih efisien. Bahkan, hasil masakan yang telah matang bisa langsung diantarkan ke rumah pelanggan.

  1. Informasi lokasi kantor, sesuai dengan yang tertera di website

Di zaman modern saat ini, segala hal bisa ditelusuri melalui media maya. Seperti halnya mencari tempat penerimaan jasa aqiqah. Biasanya, perusahaan akan mempromosikan kantornya dalam bentuk website untuk mempermudah siapa pun yang ingin mencari informasi aqiqah.

Akan tetapi, sebelum melakukan kesepakatan, alangkah baiknya melakukan kunjungan langsung ke lokasi kantor yang telah tertera di website. Jika tidak ada kantor yang dimaksud, sudah dapat dipastikan alamat website serta penawaran yang diberikan termasuk ke dalam kategori penipuan jejaring sosial.

Itulah beberapa tips dalam memilih paket aqiqah Bandung terpercaya. Sangat penting untuk menerapkan kelima cara di atas agar bisa mendapatkan layanan jasa aqiqah yang terbaik. Jangan asal pilih jasa aqiqah di media sosial atau internet, karena bisa berujung pada penipuan belaka yang sangat merugikan.

baca juga Aqiqah di bandung murah