pantai banyu anjlok

Cara Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang

Apakah Anda bosan dengan pantai yang itu-itu saja? Nah, kini Anda akan kami ajak ke objek wisata pantai yang tidak biasa. Pantai itu bernama Pantai Banyu Anjlok di Kabupaten Malang. Bukan hanya memamerkan keindahan alam pantainya yang indah saja, melainkan Anda akan disuguhkan pemandangan tak biasa di pantai yaitu air terjun.

Rute Menuju Pantai Banyu Anjlok Malang

Lokasi dari pantai Banyu Anjlok ini berada di Kecamatan Tirtoyudo tepatnya Desa Purwodadi Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk sampai ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 jam dari kota Malang. Meskipun pantai Banyu Anjlok ini rutenya tidak mudah, namun tidak akan menyesal jika sudah sampai di pantai ini.

Jika Anda dari kota Malang, ambil jalan menuju Kepanjen, kemudian menuju ke Dampit, Lumajang dan kemudian menuju Tirtoyudo. Selanjutnya Anda belok ke kanan sesuai dengan arah menuju ke pantai si Petot dan Pujiharjo. Jika Anda mengikuti jalan tersebut, maka Anda akan menemukan pertigaan dan menuju ke arah pantai Lenggoksono. Nah, jika Anda sudah sampai di pos informasi Pantai Lenggoksono, maka Anda tanyakan kepada petugas terkait transportasi untuk menuju ke pantai Banyu Anjlok.

Transportasi menuju ke Pantai Banyu Anjlok di antaranya:

  • Jalan kaki

Perjalanan ke pantai Banyu Anjlok cukup jauh dan ditempuh dengan jalan kaki bisa memakan waktu sekitar 1 jam.

  • Naik ojek

Jika Anda menuju pantai Banyu Anjlok dengan ojek, maka Anda bisa membayar tarif Rp 25.000 per orang yang mana ojek tersebut adalah jasa penawaran dari penduduk sekitar.

  • Naik perahu

Jika Anda datang ke Pantai Banyu Anjlok bersama keluarga, maka Anda sangat cocok menuju pantai ini naik perahu. Sedangkan tarif menuju pantai Banyu Anjlok dengan naik perahu adalah Rp 400.000 per 8 orang. Dengan naik perahu, maka Anda akan menikmati pemandangan 3 pantai, yakni pantai Banyu Anjlok, Bolu Bolu dan Teluk Kletakan.

Paket Wisata Malang Terbaik 2021

Nah, itulah tadi cara untuk menuju ke pantai Banyu Anjlok yang bisa Anda tempuh dengan 3 cara. Hal tersebut dikarenakan menuju pantai Banyu Anjlok tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda 4. Setelah sampai di pantai Banyu Anjlok dengan rute yang tak mudah, itu semua akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Sumber : Jelajahnesia