Cara Merawat Kucing Rumahan

Cara Merawat Kucing Rumahan

Kucing merupakan hewan peliharaan favorite banyak orang. Ada yang lebih menyukai kucing kampung untuk dipelihara, namun ada juga yang lebih memilih kucing rumahan seperti kucing persia, anggora, munchkin, dan lain sebagainya.

Ternyata merawat kucing membutuhkan tips tertentu. Ada banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara merawat kucing dengan benar. Berikut akan disampaikan cara-cara merawat kucing rumahan dengan baik dan benar.

Cara Merawat Kucing

  1. Makanan Kucing

Kucing membutuhkan makanan yang sesuai dengan porsinya, pilihlah makanan yang disukai kucing Anda. Karena terkadang tiap kucing memiliki selera makan yang berbeda-beda. Kucing membutuhkan makan dengan porsi seberat 2 persen dari berat tubuhnya. Anda bisa coba untuk menghitungnya

  1. Rutin Membawa ke Dokter

Jika Anda ingin memiliki kucing, Anda harus rutin membawanya ke dokter. Dengan membawa ke dokter, kucing Anda akan dicek kesehatannya setiap bulan atau setiap tahun. Kucing juga harus mendapatkan vaksin rabies, anti cacing, dan sebagainya.

  1. Memandikan Kucing

Jika Anda membiarkan kucing berada di sekitar dalam rumah, Anda harus rutin untuk memandikannya. Gunakan sabun dan shampo khusus untuk kucing, agar bulu kucing tidak mudah rontok.

  1. Mengajak Kucing Bermain

Ajaklah kucing Anda untuk bermain setiap harinya. Anda bisa membeli permainan yang bisa dimainkan kucing, hal ini akan membuat kucing Anda senang dan tidak merasa bosan.

  1. Memiliki Kandang atau Alas Tidur

Ada baiknya jika Anda memiliki tempat tidur atau kandang sendiri untuk kucing Anda. Anda juga harus rutin membersihkan kandang ataupun alas tidur kucing, agar kucing Anda selalu bersih.

  1. Mengajarkan Kebiasaan pada Kucing

Kucing Anda harus dibiasakan buang air di tempat yang seharusnya, makan dengan baik, dan tidur di tempatnya. Hal ini akan membantu Anda agar memiliki kucing yang menyenangkan.

Dalam website adhdmalta.org, dijelaskan sangat lengkap mengenai hal-hal yang harus diketahui saat Anda memiliki kucing. Jika Anda ingin mengetahui hal lebih lanjut mengenai hewan peliharaan, Anda bisa coba untuk mengunjungi website tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *