Gantungan Kunci Dari Tali Pita

Gantungan Kunci Dari Tali Pita Untuk Souvenir

Assalamualaikum temen temen, kembali lagi disini. Jadi kali ini kita akan membahas mengenai Gantunga Kunci Dari Tali Pita, yang cocok untuk dijadikan sebuah souvenir. Untuk lebih jelas dan lengkap, Yuk simak penjelasan dibawah ini dengan seksama dan jangan sampai ada yang terlewat ya.

Definisi Kunci

Kunci adalah salah satu benda yang paling sulit ditemukan karena telah terlepas dari tempatnya. Ini karena kuncinya cukup kecil, padahal kuncinya dibutuhkan untuk membuka lemari, kunci, dan pintu depan. Sudah meletakkannya di rak gantung atau wadah tertentu tapi masih sulit ditemukan? Atau apakah Anda bingung tentang kunci yang mana atau kabinet yang mana? Dalam hal ini, Anda memerlukan gantungan kunci yang akan berfungsi sebagai penanda dan memudahkan Anda untuk mengambilnya jika perlu.

Jenis Gantungan Kunci

Tidak perlu beli, Anda bisa membuat gantungan kunci sendiri di rumah. Membuat gantungan kunci sendiri mudah dan tidak mahal. Selain itu, desainnya sangat unik daripada gantungan kunci yang biasa diproduksi. Perlengkapan dasar yang dibutuhkan adalah kait gantungan, gunting, tang kecil dan tentunya bahan gantungan kunci yang diinginkan.

Gantungan Kunci Dari Perler Beads

Apakah Anda ingat mutiara Perler yang Anda mainkan saat kecil? Bentuknya silinder kecil dengan lubang di tengah dan warna berbeda. Manik-manik Perler ini harus ditempatkan pada wadah khusus untuk mendapatkan gambar karakter yang diinginkan.

Sebelum memasangnya ke kait gantungan kunci, Anda harus menggunakan setrika agar manik-manik saling menempel. Saat menyetrika, tutupi mutiara dengan kain. Setelah itu, keluarkan mutiara dari wadah dan jadilah gantungan kunci yang menggemaskan.

Gantungan Kunci Dari Kayu

Apakah Anda memiliki keterampilan memotong kayu? Jika demikian, kumpulkan limbah kayu yang tertinggal di rumah. Desain pertama adalah inisial nama. Untuk membuat desain yang unik, lapisi permukaannya dengan cat putih lalu cat motif yang diinginkan dengan warna favorit. Siapkan pengait gantungan baju dengan mur kecil untuk ditempelkan pada huruf kayu tadi.

Selain itu, Anda bisa memotong kayu menjadi gantungan kunci berbentuk rumah, mobil, atau lemari untuk membedakan kunci. Untuk membuatnya menjadi gantungan kunci, buat lubang kecil di ujungnya, lalu kaitkan tali dan cincin stainless steel.

Gantungan Kunci Dari Macrame

Kerajinan Macrame tidak hanya untuk dekorasi interior. Anda juga bisa mengaplikasikan kerajinan macrame ke gantungan kunci. Umumnya mereka kecil jadi yang Anda butuhkan hanyalah string atau string kecil. Setelah Anda terbiasa, prosesnya hanya akan memakan waktu yang singkat.

Simpul Tali Untuk Menghiasi Gantungan Kunci

Siapa yang menyangka simpul tali sederhana pada gantungan kunci bisa terlihat cantik? Bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana yaitu gantungan kunci, pita satin dan berbagai jenis liontin. Pertama siapkan seutas tali, lalu ikat di ring dan ikat simpul sederhana. Kemudian ikat bandul ke simpul tali dengan tang agar lebih indah.

Gantungan Kunci Dari Tali Pita

Tidak semua orang pandai menjahit pita atau membentuknya menjadi benda. Karenanya, Kita akan memberikan ide yang sangat sederhana untuk sebuah gantungan kunci. Siapkan lima pita dengan warna dan corak berbeda. Jika Anda memiliki pita renda, gunakan juga ini untuk menambahkan tampilan lucu pada gantungan kunci Anda.

Potong tali pengikat dengan ukuran yang sama lalu masukkan semua pengikat ke dalam lubang cincin gantungan kunci hingga memiliki panjang yang sama di sisi kanan dan kiri. Kemudian ikat menjadi satu dengan seutas benang agar pita tidak lepas.

Pada model lain, Anda dapat membuat lanyard dari pita. Model gantungan kunci ini lebih sederhana dari yang sebelumnya. Untuk melakukannya, yang Anda butuhkan hanyalah pita dan pengikat atau klip pita. Setelah kedua bahan terkumpul, lipat kedua ujung pita dan jepit dengan penjepit. Kemudian pasangkan ke gantungan kunci.

Gantungan Kunci Dari Kain Felt

Jika Anda memiliki keterampilan menjahit, buat saja gantungan kunci dengan kain flanel. Teknik menjahit yang dibutuhkan adalah jahitan Weston. Anda bisa membuat gantungan kunci ini menjadi berbagai bentuk sesuai selera.

Gantungan kunci Anda memudahkan untuk menemukan dan membedakan kunci Anda. Kalau kamu ingin memberikannya sebagai hadiah untuk teman atau keluarga, kamu juga bisa, lho!

Selain itu, bukan hanya tali pita yang dapat dibuat menjadi sebuah kerajinan. Ada kerajinan dari tali rafia, dari tali kur, dan lainnya. Misalnya kerajinan tali sabut kelapa, yang dibuat menggunakan mesin pemintal tali sabut kelapa.

Demikian penjelasan mengenai Gantungan Kunci Dari Tali Pita yang bagus dan cantik. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *