Kelebihan Saat Anda Bertransaksi Via Digital Payment

Digital payment adalah metode pembayaran menggunakan sarana atau media elektronik tanpa melibatkan serah terima uang fisik saat transaksi.

Didukung fasilitas jaringan internet yang makin cepat, serta makin meratanya penggunaan smartphone, maka pengguna internet semakin banyak, penggunaan Smart Digital Payment pun kemungkinan besar akan bertumbuh subur.

 

 Banyak Promo

Belum lama ini kita dihebohkan dengan perang promo antara Go Pay dan Ovo untuk menggaet para konsumen untuk menggunakan aplikasi mereka. Lantas disini siapa yang menang? Jawabannya jelas sekali, konsumen pemenangnya.

Dengan limpahan modal besar kedua pemain digital payment ini, mereka tak segan-segan untuk membakar uang dalam rangka merebut hati para konsumen yang ada. Pernah merasakan naik taksi cuma bayar Rp 1? atau dapat pulsa gratis 25 ribu hanya dengan gabung saja. Itu adalah salah satu dari sekian banyak promo gila-gilaan para vendor digital payment.

 

Kenyamanan dan Kecepatan

Mungkin sudah bukan zamannya lagi era antri di loket-loket tiket pembayaran. Entah itu tagihan listrik, bpjs, tiket kereta dan masih banyak lagi.

Peralihan teknologi yang membuat sensasi pengalaman membayar tagihan bisa dilakukan dimana saja dengan nyaman dan dengan waktu yang singkat, bisa menjadi alasan kuat untuk menggunakan metode digital payment ini.

 

 Praktis dan Mudah

Pernahkah Anda mengalami salah menghitung uang kembalian saat berbelanja atau bahkan uang terjatuh berceceran saat akan membayar jajanan AndaSemua hal yang disebutkan tadi tidak akan terjadi pada metode pembayaran digital. Hanya dengan berbekal kartu ataupun smartphone, Anda tinggal tempelkan kartu atau scan barcode lalu verifikasi semua pembayaran dengan pas dan tepat sesuai tagihan.

 

 Transaksi Aman

Membawa uang tunai dalam jumlah besar menjadi hal yang sangat riskan sekarang ini. Tindak kejahatan bisa mengancam dimana saja. Maka digital payment bisa jadi solusi pembayaran yang lebih aman.

Akan tetapi mesti diingat metode pembayaran digital ini juga bisa saja terjadi tindak pencurian atau pemalsuan data, oleh karena itu biasanya pihak penyelengara pembayaran digital (vendor) memperketat keamanan layanannya dengan password dan verifikasi tambahan semacam On Time Password (OTP) sebagai antisipasinya.

 

Pilihan produk lengkap

Semua berada di genggaman anda. Mungkin ini adalah kalimat yang tepat dalam menggambarkan kondisi dan fasilitas yang diberikan para vendor penyedia digital payment ini.

Variasi layanan yang lengkap meliputi pembayaran listrik, telepon, tagihan bpjs, tiket nonton bahkan pembayaran multifinance mereka punya semua. Tinggal klik, sorot atau tempel ponsel atau kartu Anda maka semua tagihan terbayar sesuai slotnya.

 

 Meningkatkan level ekonomi masyarakat

Dalam skala yang lebih luas peran digital payment ini menjadi penggerak ekonomi di seluruh lapisan masyarakat.

Kini para pemain besar seperti GoPay dan OVO sudah mulai berani mengenalkan sistem QR Code mereka pada para pedagang di pasar tradisional. Sehingga diharapkan pasar tradisional pun mampu bersaing dengan ritel – ritel modern yang sudah lebih dulu menggunakan pembayaran digital.

Nah mungkin itu baru sebagian manfaat yang baik secara langsung atau pun tidak kita rasakan saat membayar lewat metode digital payment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *