Kerajinan Tangan Dari Tali Pita

Kerajinan Tangan Dari Tali Pita Yang Bagus

Assalamualaikum temen temen, kembali lagi disini. Jadi, kali ini kita akan membahas mengenai apa saja Kerajinan Tangan Dari Tali Pita. Untuk lebih jelas dan lengkap, Yuk simak penjelasan dibawah ini dengan seksama dan jangan sampai ada yang terlewat ya.

Definisi Tali Pita

Kerajinan makrame pita adalah seni merangkai tali menjadi simpul sehingga menjadi bentuk yang berguna atau dekoratif. Macrame yang kita buat adalah gantungan kunci berbentuk pita yang memanjang ke bawah dan terlihat seperti ditenun atau dianyam. Makrame ini memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah fungsi estetika atau estetika.

Kerajinan Tangan Dari Tali Pita

Gantungan Kunci Dari Tali Pita

Alat Dan Bahan

  • Dua strip kain berwarna berbeda dengan ukuran ± 1,5 m dan lebar 7 mm.
  • Tempat kunci
  • Gunting

Cara Membuat Gantungan Kunci

  1. Sediakan pita kain dalam dua warna, misalnya Merah dan Kuning.
    Potong ujung kedua tali dan masukkan ke dalam ring yang berisi kunci. Tarik dan sesuaikan panjangnya sehingga pita menjadi empat kali.
  2. Potong, lalu simpul dadu dan pita siap untuk dianyam.
    Jepit pita di antara jari telunjuk dan jari tengah Anda dan mulailah menganyam

Cara Mengikat Tali Pita

Membuat Pita Dasar

  1. Mulailah dengan pita atau tali yang diikat. Teknik untuk membuat pita standar sama terlepas dari jenis pita yang Anda gunakan dan untuk tujuan apa Anda menggunakannya. Yang Anda butuhkan hanyalah pita, ujung kiri dan kanannya berasal dari bagian tengah yang diikat.
  2. Saat Anda telah mengikat pita ke hadiah, letakkan pita di bawah hadiah, bawalah ujungnya ke atas hadiah, dan ikat kedua ujungnya menjadi satu sehingga rata. Anda sekarang memiliki sisi kiri dan kanan untuk mengikat.
  3. Anda dapat membuat dasi kupu-kupu dekoratif dari selembar pita yang tidak akan menempel pada hadiah. Buat simpul di tengah pita sehingga ujung kiri dan kanan memiliki panjang yang sama
  4. Buat lingkaran dengan ujung kiri pita. Tekan lingkaran di antara ibu jari dan telunjuk Anda untuk mengamankannya. Saat membuat pita dekoratif, pastikan loop tidak terpuntir. Lingkaran harus mulus.
  5. Lakukan putaran kedua. Kali ini bawa ujung kanan di bawah loop kiri dalam lingkaran. Tarik hingga Anda memiliki lingkaran kedua yang ukurannya persis sama. Gunakan teknik yang sama seperti saat mengikat tali sepatu.
  6. Pasang rekaman itu. Tarik kedua loop untuk mengamankan simpul di tengah. Pastikan kedua loop berukuran sama dan ujungnya memiliki panjang yang sama. Rekaman Anda sekarang sudah siap.

Mengikat Pita Melingkar

  1. Mulailah dengan selotip panjang. Untuk jenis pengikat pita dekoratif ini, potong pita dengan panjang sekitar 30 cm. Biarkan pita menjuntai dan jangan diikat.
  2. Buat lingkaran di dekat ujung kiri pita. Mulailah sekitar tiga inci dari ujung dan buat lingkaran. Pegang dengan ibu jari dan telunjuk Anda.
  3. Ulangi ujung kanan di atas loop yang ada untuk membuat loop kedua. Pita akan terlihat seperti huruf S terbalik dengan ekor di setiap ujungnya. Pegang lingkaran dengan satu tangan untuk mencegahnya melonggarkan.
  4. Lanjutkan membungkus pita. Lingkarkan sisa pita dengan gaya akordeon sehingga Anda memiliki setumpuk pita dengan dua ujung yang sama panjangnya mencuat dari setiap sisi.
  5. Ikat di tengah. Ikat simpul di tengah dengan kawat bunga atau benang tipis dan bagi menjadi dua. Anda sekarang memiliki setumpuk busur di kanan dan kiri.
  6. Selesai

Bukan hanya itu, salah satu jenis tali lainnya adalah tali sabut kelapa yang terbuat dari sabut kelapa yang dipintal menggunakan mesin pemintal tali sabut kelapa. Untuk kelapa sendiri, kita tahu bahwa kelapa memiliki ribuan manfaat bagi manusia dan lingkungan sekitarnya.

Untuk itu, kita perlu mengetahui bagaimana cara menanam kelapa yang baik dan benar agar menghasilkan kelapa yang berkualitas dan populasi pohon kelapa tidak berkurang atau bahkan sampai punah.

Demikian penjelasan mengenai Kerajinan Tangan Dari Tali Pita. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *