macam-macam-gula-halus

Macam Macam Gula Halus sebagai Alternatif Pemanis

Siapa nih yang suka sama manis-manis? Jika manis-manis yang kalian gunakan biasanya gula pasir dan gula jawa, kali ini saya akan bahas tentang macam macam gula halus.

Apa sih itu gula halus? Apa saja macamnya? Yuk kenali sama-sama!

Gula Halus

Gula halus adalah butiran gula yang dihaluskan hingga menjadi sangat halus hingga bertekstur bubuk. Gula halus tidak  cocok dijadikan sebagai pemanis minuman, melainkan sebagai gula untuk hiasan atau pada pembuatan kue karena sifatnya cepat meleleh daripada gula pasir dan mudah bercampur dengan bahan lainnya.

Pemanfaatan Gula Halus

macam-macam-gula-halus

Setelah membahas apa itu gula halus, sekarang mari kita ketahui pemanfaatan dari gula halus itu sendiri. Tahukah kalian jika gula halus ini tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai taburan donat, tetapi juga ada beberapa pemanfaatan lainnya dari gula halus ini? Yuk, simak ulasan berikut ini agar yang sudah tahu semakin tahu dan yang belum tahu menjadi tahu.

  1. Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Kue
    Fungsi yang awal atau yang pertama dari gula halus, yaitu dapat dimanfaatkan untuk bahan dasar dalam pembuatan kue. Hal tersebut didasari karena gula halus mempunyai tekstur atau butiran yang amat sangat halus dan mudah larut bila dicampurkan dengan adonan tepung dan telur. Jika dalam suatu adonan sudah ada pencampuran gula halus, maka kalian tidak perlu lagi untuk menambahkan banyak gula pasir ke dalam adonan kue tersebut.
  2. Sebagai Pemanis Minuman
    Pada umumnya, orang cenderung untuk memilih gula pasir dibandingkan gula halus sebagai pemanis makanan atau minuman. Padahal, sebenarnya gula halus juga bisa kalian manfaatkan sebagai pemanis yang dicampurkan pada makanan atau minuman seperti misalnya jus, teh, dan kopi kesukaan kalian.
    Gula halus tentu saja memiliki tekstur yang halus sehingga akan lebih mudah larut jika dipadukan dengan minuman. Oleh karena itu, kalian tidak perlu lagi untuk repot-repot mengaduk dengan sekuat tenaga agar gula segera larut dalam minuman. Jika bicara tentang rasa manisnya, kalian tidak perlu khawatir atau risau karena rasa manis yang ada pada gula halus sama dengan rasa manis yang ada pada gula pasir.

Macam Macam Gula Halus

macam-macam-gula-halus

1. Gula Halus Cap Segitiga Emas

Jika saat ini kalian sedang dalam proses atau tahap belajar membuat kue atau sedang masa coba-coba adonan, produk ini dapat kalian jadikan pilihan. Mempunyai kemasan dengan ukuran yang tidak terlalu besar, kalian dapat memaksimalkan gula ini untuk belajar memasak. Sehingga tidak akan ada sisa gula yang terbuang percuma.

Selain itu tadi, Gula Halus Cap Segitiga Emas ini juga menawarkan tiga kelebihan sekaligus dalam satu kemasannya, yaitu gulanya lebih halus, lebih putih, dan juga lebih kering. Jadi, dengan harga di bawah Rp10.000 kalian dapat memperoleh gula halus dengan kualitas baik.

2. Gulus-Gula Halus

Gula Halus dengan merek Gulus ini dapat kalian jadikan andalan sebagai tambahan dalam pembuatan kue panggang saat ada acara kumpul dengan keluarga. Rasa gula halus yang satu ini refined sugar dengan klaimnya great for baking  tentu saja akan sangat cocok jika dicampurkan ke dalam adonan bolu panggang atau roti bakar. Dengan demikian, kalian dan juga keluarga dapat menikmati momen bersama keluarga dengan rasa yang mantap.

3. Haan Fiesta Icing Sugar

Seperti yang sudah diketahui jika sisa gula halus yang sudah terpakai tentu saja akan lebih mudah menggumpal serta terkena kotoran jika tidak tertutup dengan rapat. Namun, dengan kalian memilih gula halus, Haan Fiesta Icing Sugar, masalah tersebut akan bisa kalian atasi atau masalahnya tidak akan terjadi.

Haab Fiesta Icing Sugar didesain dengan bentuk kemasan yang disertai dengan zipper lock, sehingga produk gula halus yang satu ini akan lebih mudah dibuka serta ditutup. Tidak akan takut tumpah lagi karena memiliki zipper lock yang rapat.

4. Gula Halus Rose Brand

Siapa sih di sini yang belum kenal dengan merek Rose Brand? Para ibu biasanya mempunyai salah satu produk dari Rose Brand di dapurnya, entah itu tepung, gula pasir, ataupun yang lainnya.

Jika kalian ingin serius atau tidak ingin coba-coba pada saat membuat adonan kue, kalian dapat memilih saja produk yang sudah tepercaya dan menjadi kesayangan semua kalangan ini. Cita rasa dari gula halus ini tidak pernah abal-abal, harganya pun tidak terlalu mahal.

5. Bola Deli Gula Halus

Gula halus yang kelima ini dapat kalian gunakan sebagai campuran ke adonan, taburan donat, dll. Produk ini dibuat menggunakan tebu pilihan yang sudah terjamin kualitasnya.

macam-macam-gula-halus

Nah jadi itu tadi adalah macam macam gula halus yang sering dijumpai di pasaran sebagai pemanis pilihan olahan modern. Untuk olaharan tradisional biasanya lebih cenderung untuk menggunakan macam macam gula merah.

Demikian artikel saya kali ini tentang macam macam gula halus. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.