Menikmati Suasana Sepi Di Waduk Manggar Kalimantan Timur

Bendungan atau Waduk tak hanya berfaedah untuk mengairi sawah pas musim kemarau atau penampung air pas hujan. Di Balikpapan, Kalimantan Timur, Waduk sanggup menjadi lokasi wisata.

Waduk Manggar di Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 12 poros Balikpapan-Samarinda adalah keliru satu lokasi wisata yang lumayan digemari masyarakat sekitar.

Waduk Manggar berada di lokasi lokasi Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur, sekitar 16 kilometer dari pusat kota Balikpapan.

Letaknya yang lumayan jauh dari pusat kota Balikpapan membuat suasana waduk sepi dan damai nah bagi kalian yang ingin menikmati susana yang sepi dan damai bisa datang kewaduk ini untuk menuju kesini sangat gampang kok kalian bisa rental mobil balikpapan agar bisa sampai tujuan.

Waduk Manggar ini termasuk terletak dekat bersama dengan hutan sehingga udaranya tetap terasa terlampau sejuk. Waduk berkapasitas 16 juta kubik air ini menjadi sumber utama pemerintah kota Balikpapan untuk memenuhi keperluan air bersih masyarakat kota Balikpapan setiap harinya.

Menikmati gemercik air yang tenang, langit biru cerah dan juga mendengarkan kicauan burung memberi kenikmatan tersendiri.

Apalagi di sekitar Waduk tedapat camping ground dan juga lokasi outbond yang mengasyikkan. Tak kalah menarik adalah permainan paintball.

Dengan lokasi yang lumayan luas dan kontur penuh area persembunyian, bermain tembak-tembakan ala game counter strike sanggup menghilangkan stress.

Permainan ini sanggup dinikmati bersama dengan cost 250 ribu perorang yang sudah lengkap memperoleh pakaian pelindung, dan perlengkapan paintball.

Beberapa komunitas bersepeda kota balikpapan seperti GOBRAY kerap lakukan perjalan gowes ke lokasi terpencil dan tembus ke dalam Waduk Manggar.

Ada pula komunitas jeep, dan komunitas memancing yang memanfaatkan Waduk Manggar sebagai lokasi berkumpul. Namun ada satu larangan yang wajib untuk di menjauhi bagi warga atau wisatawan yang singgah kelokasi ini. Anda dilarang untuk berenang di Waduk.

Selain sebagai sumber air bersih, Waduk Manggar termasuk merupakan habitat berbagai spesies. Berbagai burung seperti Pecuk Ular (Anhinga melanogaster), Blue-throated Bee-eater (Merops Viridis), Blue-tailed Bee-eatre (Merops phillipinus), Brahminy Kite/Red Backed Sea-eagle (Haliastur indus), dan berbagai burung-burung kecil seperti sunbird.

Anda sanggup lakukan study mengenai keanekaragaman hewan yang ada di Waduk, kamu termasuk sanggup berfoto bersama dengan kawan bersama dengan menjelajahi Waduk Manggar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *