mimpi

Mimpi dan Pernak Perniknya

Semua orang bisa dipastikan pernah bermimpi, karena mustahil orang hidup tidak tidur, pada saat tidur tersebutlah kita akan mengalami yang namanya mimpi. Tapi apakah Anda tahu apa itu mimpi dan apa saja kejadian atau pernak pernik seputar mimpi tersebut?, dalam postingan ini kami akan ulas sedikit tentang mimpi.

Apa itu Mimpi?

mimpi

Mungkin kita paham dan tahu apa itu mimpi, tapi pernahkah kita bertanya apa sebenarnya arti mimpi tersebut?.

Di kutip dari wikipedia bahwa mimpi adalah suatu pengalaman bawah sadar yang terjadi dengan melibatkan beberapa indra kita, seperti penglihatan, pendengaran, perasaan dan pikiran kita di saat kita tertidur.

Perasaan disini artinya ada rasa emosi, takut, senang dan marah ketika kita bermimpi, tentu sesuai dengan apa yang terjadi di dalam mimpi kita tersebut.

Dan mimpi akan terjadi, biasanya jika kita tidur mata kita bergerak cepat atau biasa di kenal dengan Rapid Eye Movement “REM Sleep”.

Mimpi dan Semua Pertanyaan Tentangnya

Apakah Mimpi Bisa Terjadi di Dunia Nyata?

Mimpi hanya terjadi ketika kita tidur, dan itu mustahil terjadi di dunia nyata, Bahkan orang yang bermimpi tidak punya kekuatan untuk merubah atau mendesain mimpi kita sendiri.

Lucid Dreaming

Tapi ada satu pengecualian yaitu mimpi Lucid Dreaming, maksudnya ketika kita bermimpi, kita mengetahui atau sadar kalau kita sedang bermimpi, dan juga kita bisa merubah beberapa skenario dalam mimpi tersebut.

Pati kita pernah mengalami hal ini, kita sadar bahwa kita sedang bermimipi dan kita katakan dalam diri kita bahwa ini mimpi, lalu kita melakukan sesuatu dalam mimpi kita tersebut untuk melakukan sesuatu.

Ilmu yang Mempelajari Mimpi adalah Oneirologi.

Kapan Mimpi akan Terjadi?

Mimpi akan terjadi pada tahap ketika pergerakan mata kita cepat saat tidur, yang mana aktivitas otak akan sangat tinggi dan kita seolah sedang dalam keadaan terjaga.

Panjangnya Mimpi

Panjangnya mimpi antar individu dan bahkan dalam individu yang sama tapi berbeda waktu, maka panjangnya tidak akan sama atau bervariasi, ada yang hanya beberapa detik saja dan ada juga yang sampai 30 menit.

Apakah Mimpi Berkaitan dengan Pikiran Seseorang?

Bisa di katakan iya tapi tidak seratus persen, dalam Teori Freud memang dikatakan bahwa mimpi adalah salah satu tanda dan penampakan dari hasrat dan emosi seseorang yang tersembunyi.

Dalam teori lain ada yang mengatakan kalau mimpi adalah suatu proses dari pembentukan memori, pemecahan masalah atau hanya sekedar aktivasi dari otak.

Tafsir Mimpi

Tafsir mimpi ini berbeda dengan ramaan mimpi, karena tafsir mimpi ada dalam Islam sedangkan ramalan Mimpi tidak ada dalam islam bahkan hal ini adalah dosa besar yang mengarah kepada perbuatan syirik.

Memang benar dalam islam ada yang namanya tafsir mimpi, tapi ini adalah ilmu yang hanya dimiliki oleh segelintir orang saja, tentunya seorang ustadz yang memang mendalami ilmu tentang tafsir mimpi.

Jadi bukan sembarangan, kita yang tidak mempunyai ilmu tentang tafsir mimpi jangan sekali kali mengatakan kalau mimpi sesuatu maka akan terjadi hal demikian dan demikia,, karena ini sama saja dengan ramalan.

Yang boleh adalah yang telah di ajarkan dalam syariat islam, dan seperti yang kami katakan di atas bahwa tidak semua orang mempunyai ilmu ini.

Untuk bahasan tafsir mimpi tentu harus di bahas di postingan atau artikel baru, karena tema ini akan sangat panjang dan rumit.

Mimpi dan Jud*

Ini adalah bentuk penyimpangan dari ramalan mimpi, karena saat ini banyak dari masyarakat kita yang awam dan gemar melakukan kemaksiatan (Jud*) menjadikan mimpi sebagai bahan menebak angka, tepatnya angka jud* to*el.

Dan buku yang terkenal juga banyak di cari oleh orang orang ini adalah buku mimpi 2d, 3d, 4d yang bergambar dan berabjad.

Perbuatan ini tentu adalah dosa, tapi harus kita tahu bahwa dosa yang kita lakukan bukan sembarang dosa, karena dosa meramal dan mempercayai ramalan adalah suatu amalan yang akan menjerumuskan kita kepada syirik.

Banyak dari kita meyakini dan mengetahui bahwa jud* adalah perbuatan dosa, tapi tidak banyak orang yang tahu kalau mempercayai ramalan mimpi yang kita alami akan menunjukan nomor to*el.

Apakah Pasti Benar dan berkorelasi Antara Mimpi dengan Nomor?

Ini sebenarnya perbuatan jahil dan bodoh, mana bisa mimpi di kaitkan dengan keluarnya nomor to*el, orang yang mencari buku buku mimpi seperti buku mimpi 2d ini sebenarnya hanya di manfaatkan oleh para penjual buku saja.

Karena ketika kita menafsirkan dan meramalkan bahwa mimpi ular akan menghasilkan no 1 lalu mimpi tentang makan akan menghasilkan no 3 dan seterusnya, lalu kita pasang no tersebut ke taruhan, dan tidak ada kepastian akan benarnya nomor tersebut.

Jadi buku mimpi yang beredar di masyarakat kita adalah buku batil dan harus di tinggalkan, jangan mempercayai hal hal yang tidak masuk akal itu.

Hiduplah dengan realita yang ada dan bersyukur serta merasa cukup atau qanaah atas semua pemberian Allah, maka hidup kita akan lebih tenang dan lebih bahagia.

Demikian bahasan sederhana tentang mimpi dan semua tentang mimpi, semoga bermanfaat, artikel ini di sadur dari penaungu.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *