Perbedaan Mendasar Emas Putih Kalung dan Platinum

Perbedaan Mendasar Emas Putih Kalung dan Platinum – mari simak artikel berikut ini, memutuskan antara emas putih dan platinum bisa tampak mustahil. Anda mungkin pernah mendengar bahwa platinum adalah logam “terbaik”, tetapi apakah itu cukup untuk membenarkan label harga yang lebih tinggi?

Perbedaan Mendasar Emas Putih Kalung dan Platinum

Dalam artikel terbaru ini tentang cincin berlian emas putih, kami ingin Anda memutuskan sendiri! Ada banyak faktor berbeda yang membedakan kedua logam putih ini satu sama lain. Di permukaan mereka mungkin terlihat sama, tetapi mereka tidak bisa lebih berbeda. Kami telah mengidentifikasi lima perbedaan terbesar antara cincin emas putih dan platinum yang ingin Anda ketahui sebelum Anda membuat keputusan perhiasan apa pun:

1) Perawatan Jangka Panjang

Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa emas putih dan logam platinum pada dasarnya akan memiliki kinerja yang sama dari waktu ke waktu karena mereka terlihat sama pada saat pembelian. Ini tidak bisa jauh dari kebenaran.

cincin berlian emas putih adalah logam putih yang indah, dan kami sering merekomendasikannya, tetapi setiap konsumen yang cerdas harus mengetahui beberapa kelemahan logam ini seiring bertambahnya usia. Sepotong emas putih bukanlah emas murni.

Ketika cincin berlian emas putih dibuat, emas kuning dicampur bersama dengan logam putih seperti perak, paladium, atau nikel. Setelah logam dicampur bersama, sepotong emas putih kemudian akan “berlapis rhodium” untuk memberikan hasil akhir yang lebih putih dan lebih berkilau.

Bagaimana Perbedaan Mendasar Emas Putih Kalung dan Platinum?

2) Daya Tahan & Umur

Bukan rahasia lagi bahwa platinum telah lama digambarkan sebagai logam yang paling keras dan paling tahan lama untuk perhiasan. Mari selami ide ini sedikit lagi. Sebenarnya ada perbedaan dalam cara platinum dan emas menangani goresan permukaan. Ketika emas putih tergores, emas tergores dan hilang.

Cincin platinum dengan goresan 1 1 Ketika platina digores, platina dipindahkan dari satu tempat pada cincin ke tempat lain, dan itu mengembangkan sesuatu yang disebut lapisan patina. Jenis finishing ini akan membuat perhiasan Anda terlihat seperti barang antik. Logam platinum dapat dipindahkan kembali ke tempatnya dengan pemolesan karena sebenarnya tidak kehilangan logam seperti emas putih.

3) Komposisi

Anda kebanyakan akan menemukan perhiasan emas putih yang ditawarkan dalam versi 14K (58,3% emas murni) atau 18K (75% emas murni). Emas akan dicampur dengan logam lain untuk membentuk paduan yang lebih kuat dari emas murni (alias emas 24 karat).

Cincin berlian 24K jarang dijual karena akan sangat lembut. Itu sebabnya dicampur dengan logam lain untuk memberikan kekerasan tambahan. Jadi, opsi emas putih 18K akan kurang tahan lama karena mendekati 24K. Demikian artikel perbedaan mendasar Emas Putih Kalung dan platinum semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *