Resep Ayam Kentucky Renyah Tahan Lama yang lezat!

Resep Ayam Kentucky Renyah Tahan Lama – Banyak sekali resep ayam kentucky bertebaran di internet. Bahkan sampai ada yang mengetahui resep rahasia KFC sendiri loh. Namun, mungkin resep yang bertebaran di internet tidak membuat renyah si ayamg goreng menjadi lama.

Kali ini saya akan membahas Resep Ayam Kentucky Renyah Tahan Lama. Dan tentunya bisa disimpan untuk waktu yang cukup lama. Kalian bisa kunjungi resep ayam kentucky kriuk anti gagal.

Baca Juga : cara membuat adonan corndog mozarella

Resep Ayam Kentucky Renyah Tahan Lama

Bahan-bahan :

  1. 1/2 kg ayam
  2. 1 btr telor
  3. Bumbu marinasi
  4. 6 siung Bawang putih
  5. 1/2 sdt lada
  6. 1/2 sdt ketumbar
  7. secukupnya Jahe,kunyit
  8. Garam
  9. Kaldu bubuk

Bahan Pelapis :

  1. 12 sdm tepung cakra
  2. 4 sdm tepung maizena
  3. sdt baking soda (1/2)
  4. Garam secukupnya
  5. Lada secukupnya
  6. Kaldu bubuk secukupnya
  7. air es secukupnya

Cara membuat Resep Ayam Kentucky Renyah Tahan Lama :

  1. Cuci bersih ayam lalu lumuri dengan air jeruk nipis,sisihkan

  2. Haluskan bumbu marinasi kemudian balurkan pada ayam,lalu simpan dlm kulkas semalam(kl buru2 bs 3 jam saja tp rasa tdk seperti yg didiamkan semalaman)

  3. Dlm wadah Campur bahan pelapis aduk rata,setelahnya ambil 5 sdm kemudian campur dgn air es untuk bahan pencelup(air es menyesuaikan jgn terlalu encer atau terlalu kental)

  4. Keluarkan ayam kemudian campurkan telor yg sudah dikocok lepas,aduk2

  5. Ambil ayam satu persatu masukkan dlm adonan tepung pelapis sambil ditekan dan dicubit2 setelahnya masukkan ayam dlm adonan pencelup kemudian masukkan lagi dlm adonan pelapis sambil dicubit2 biar keriting,nb:setelah proses ini ayam harus langsung digoreng sebab kl dibiarkan lama hasilnya bs menjadi keras

  6. Goreng ayam dlm minyak banyak yg sudah dipanaskan dgn api sedang cenderung kecil agar ayam matang merata sampai kedlmnya

     

Manfaat daging ayam

Manfaat daging ayam yang mungkin belum kalian sadari, namun, kalian juga harus menjaga pola makan ayam goreng. Karena apabila terlaly banyak akan menjadi penyakit serius. Berikut manfaat daging ayam :

1. Pasokan protein

Ayam memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, yang berperan sangat penting dalam menopang otot kita. Makan ayam adalah suatu keharusan bagi mereka yang ingin membangun kekuatan.

2. Penurunan berat badan

Pernahkah Anda melihat sepiring makanan sehat tanpa ayam? Alasan mengapa ayam selalu termasuk dalam menu makanan sehat adalah karena pada dasarnya adalah daging tanpa lemak, yang berarti tidak banyak mengandung lemak. Jadi, makan ayam secara teratur sebenarnya bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

3. Tulang sehat

Selain protein, ayam juga kaya akan kalsium dan fosfor. Kedua mineral ini membantu menjaga kesehatan tulang Anda. Makan ayam secara teratur juga mengurangi risiko radang sendi.

4. Pereda stres

Tahukah Anda bahan apa yang membantu mengurangi stres? Ini triptofan dan vitamin B5. Dan ayam memiliki dosis yang baik dari keduanya. Ayam juga kaya akan magnesium, yang meredakan gejala PMS. Jadi secara keseluruhan, makan ayam sebenarnya bisa membantu Anda menjalani hidup tanpa stres.

5. Meningkatkan kekebalan

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa dokter merekomendasikan sup ayam sebagai bagian dari makanan pemulihan Anda, apakah Anda sedang pilek atau flu? Itu karena ayam membantu meningkatkan sel-sel kekebalan dalam tubuh, sementara uap dari sup membersihkan saluran hidung. Makan ayam dalam bentuk sup adalah cara terbaik untuk pulih dari sebagian besar infeksi dan pilek.

Anda hanya harus mengakui bahwa makan ayam memiliki banyak manfaat kesehatan, dan rasanya juga tidak terlalu buruk. Tapi tentu saja, makan ayam hibrida atau varian goreng tidak akan membuat Anda lebih baik dari bentuk lainnya.

Jadi, sertakan ayam dalam diet Anda, dan Anda akan menjadi sehat seperti selera Anda akan bahagia.

 

Demikian resep dan cara memasak ayam kriuk yang tahan lama, dan juga beserta manfaatnya. Apabila kalian ingin mencoba resep ayam kriuk lain, bisa klik disini. Selamat mencoba, terimakasih.