resep-masakan-daging-giling

Resep Masakan Daging Giling Kecap Mudah Enak Banget

Hai teman teman kali ini saya akan membuat artikel tentang Resep Masakan Daging Giling Kecap Mudah Enak Banget simak sampai habis yaaa

Resep Masakan Daging Giling Kecap Mudah Enak Banget

resep-masakan-daging-giling

Bahan:
– 300 gram daging giling
– 2 buah kentang ukuran sedang
– daun bawang, secukupnya
– bawang bombai ukuran kecil
– sepotong jahe iris tipis
– garam dan gula pasir secukupnya
– 4 sdm kecap manis
– 1 sdm saus tiram
– 3 bawang putih, iris tipis
– 4 bawang putih, iris tipis

Bumbu halus:
– 1/2 sdt lada
– pala secukupnya

Resep Masakan Daging Giling Kecap Mudah Enak Banget

1. Potong-potong kentang lalu goreng, sisihkan.
2. lalu tumis bumbu halus tambahkan bawang bombai, bawang merah, bawang putih, serta jahe. Beri air sedikit, masak hingga agak kering.
3. setelah itu masukkan daging giling, aduk rata, tambah garam, gula pasir, kecap manis, serta saus tiram, tes rasa.
4. Masukkan kentang serta daun bawang iris. Masak sampai matang.

Kesulitan dalam menggiling daging gunakanlah alat berikut : Chopper Dan Mesin Giling Daging Bakso

Manfaat Mengkonsumsi Daging giling Sapi Untuk kesehatan

resep-masakan-daging-giling

Manfaat daging sapi untuk kesehatan bervariasi. Selain untuk memenuhi kebutuhan protein, manfaat daging sapi juga dapat membantu menjaga massa otot dan meningkatkan stamina saat berolahraga.

1. Membantu mencegah anemia

Anemia atau yang sering disebut dengan defisiensi sel darah merah atau hemoglobin, bisa disebabkan oleh kekurangan zat besi dalam tubuh. Salah satu manfaat daging sapi adalah daging merah dapat mencegah anemia. Oleh karena itu, daging sapi merupakan sumber zat besi yang baik karena dapat menyerap zat besi lebih baik, dibandingkan dengan zat besi yang berasal dari tumbuhan.

Kunjungi juga Web Utama Kami di : RumahMesin

2. Menjaga massa otot

Manfaat daging sapi selanjutnya adalah menjaga massa otot. Seperti kebanyakan daging hewani, daging sapi juga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Daging sapi mengandung semua jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh, dan sering disebut sebagai sumber protein yang lengkap. Mengkonsumsi daging sapi secara teratur, dapat menjaga massa otot. Massa otot yang terjaga dapat mengurangi risiko sarkopenia.

3. Baik untuk stamina

Beta-alanine, ditemukan dalam daging sapi, merupakan komponen penting untuk fungsi otot. Karena itu, zat ini dapat menyebabkan pembentukan carnosine di dalam tubuh. Dalam jumlah yang cukup, carnosine dikatakan dapat mengurangi kelelahan, dan meningkatkan stamina saat berolahraga.

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Manfaat daging sapi selanjutnya adalah membantu proses penyembuhan jaringan tubuh yang rusak dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Manfaat ini berkisar dari konten yang disimpan. Tidak hanya itu, zinc juga dibutuhkan untuk menunjang tumbuh kembang anak dan remaja.

5. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat lain dari makan daging sapi adalah membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan mineral dan nutrisi lainnya membantu proses regenerasi kulit agar terhindar dari kusam, menghilangkan komedo, dan mencegah penuaan dini. Daging sapi juga mengandung zat antikarsinogenik yang dapat mencegah pertumbuhan kanker, termasuk kanker kulit.

Kandungan gizi daging sapi

Daging sapi mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh seperti protein, zat besi, dan vitamin. Kandungan gizi daging sapi inilah yang membuat manfaat daging sapi bagi kesehatan bervariasi. Berikut ini daftar kandungan gizi yang terdapat pada daging sapi.

Baca Juga : Cara Membuat kerajinan Dari Sabut Kelapa simple dan Berkualitas

Sekian dulu pembahasan dari saya tentang Resep Masakan Daging Giling Kecap Mudah Enak Banget Semoga bermanfaat untuk kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *