Seputar Pasar Properti di Kawasan Serpong dan BSD

Kawasan Serpong maupun Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Banten merupakan tidak benar satu lokasi paling diminati para pencari properti dalam beberapa tahun paling akhir ini.

Bagi Anda yang juga sedang mempertimbangkan untuk punyai properti di sana, sebaiknya ketahui pernah berlebihan masing-masing.

Pasalnya Serpong dan BSD nyaris mirip, tetapi sebenarnya berbeda. Ayo, cari menyadari di sini!
Serpong merupakan tidak benar satu kecamatan di Kota Tangerang Selatan, Banten yang punyai luas lokasi 2.404 hektare.

 

Terdiri atas 9 kelurahan, yaitu Buaran, Ciater, Cilenggang, Lengkong Gudang, Lengkong Gudang Timur, Lengkong Wetan, Rawa Buntu, Rawa Mekar Jaya, dan Serpong.

Nah, yang membuat banyak orang rancu bisa saja karena perumahan BSD (Bumi Serpong Damai) berada di dalamnya. Padahal tetap banyak perumahan baru di Serpong yang nggak kalah komplet dari BSD yang dibangun sejak tahun 1989 oleh Ciputra.

Perumahan eksklusif lain di Serpong yang menjadi incaran juga di antaranya adalah Summarecon Serpong, Alam Sutera, serta Paramount Serpong yang beberapa wilayahnya beririsan bersama Gading Serpong.

Anda akan mendapatkan banyak ragam perumahan baru di Serpong bersama layanan lengkap dan moderen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Sebut saja layanan pendidikan, layanan kesehatan, pusat perbelanjaan, hingga pusat kuliner dan rekreasi, tuh, seluruh ada!

Transportasi dari dan menuju Serpong juga dimudahkan berkat ada akses Tol Ulujami – Serpong yang terhubung bersama BSD, Pamulang, Ciputat, hingga menuju pusat Jakarta.
Balaraja menghubungkan Kota Tangerang Selatan bersama Kabupaten Tangerang.

Untuk layanan transportasi lazim menuju perumahan baru di Serpong pun nggak sulit, kok. Pilihannya tersedia kereta api Commuter Line dari Stasiun Serpong ke Jakarta (Stasiun Tanah Abang) maupun Rangkasbitung (Stasiun Maja) yang akan memangkas jarak dan waktu.

 

Bus shuttle juga standby tiap-tiap hari di Summarecon Mall Serpong ke FX Sudirman, Mal Ciputra, WTC Mangga Dua, dan Mal Kelapa Gading, serta tersedia JR Connexion Stasiun MRT Lebak Bulus – Scientia Square Park. Praktis, kan?

Sementara rumah baru BSD layaknya yang telah disebutkan sebelumnya merupakan perintis perumahan di Serpong.

Berdiri di lahan 6.000 hektare, banyak rumah dijual di BSD bersama harga tinggi.

Maklum, kota independen ini menawarkan layanan moderen dan superlengkap yang bikin penghuninya kerasan, bahkan cenderung mager bepergian jauh.

Mulai dari layanan pendidikan bertaraf internasional, layanan kesehatan, tempat perkantoran, dan pusat perbelanjaan telah tersedia di sana.

Mulai dari Universitas Swiss German, Prasetiya Mulya Business School, hingga Sinarmas World Academy seluruh berkumpul di BSD.

Selain itu banyak juga perusahaan besar yang memindahkan kantor pusatnya ke kawasan BSD yang terbilang lebih hijau.

Berhubung BSD terletak di dalam Serpong, tentu saja akses Tol Ulujami – Serpong dan Tol BSD – Pondok Indah menjadi pilihan utama mereka yang membawa kendaraan pribadi. Jika enggan menemui macet, maka tinggal menuju Stasiun Cisauk untuk menaiki kereta api Commuter Line menuju Jakarta (Stasiun Tanah Abang).

Stasiun Cisauk sendiri mengadopsi rencana futuristik yang punyai jembatan penghubung skywalk selama 350 meter.

Hal ini mempermudah pemindahan penumpang kereta menuju Terminal Shuttle Bus BSD Link hingga terintegrasi bersama kawasan Intermoda BSD City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *