Tips Memilih Cincin Kawin yang Benar

Cincin nikah sebagai elemen yang perlu dalam sebuah pernikahan. Selain simbol cinta, cincin nikah menjadi pengikat di antara suami dan istri kelak. Oleh karena itu, tentukan cincin nikah tidak boleh sembarangan. Berikut beberapa hal yang patut kamu pikir sebelum membeli cincin nikah agar sesuai sama personalitas dan bujet yang dimiliki dan baca 5 cara mudah tentukan cincin nikah yang cocok berikut ini.

Memang sih, model Cincin Pernikahan kawin berlian yang berbagai pasti membuat kamu ketidaktahuan dan pusing untuk tentukan. Penginnya ingin sekali memiliki semua. Tapi rasa itu justru yang patut dihilangkan.

Saat sebelum membeli, tutorial yang pertama harus kamu lakukan untuk mempersempit pilihan model dan desain dari cincin kawin yang kamu harap. Berpikir dengan baik, model cincin nikah apa yang benar-benar kamu harap.

Kamu bisa memulai dengan tentukan material dasar apa yang kamu harap, model cincin kawin simpel atau unik dan terbatas, sampai ornamen-ornamen yang diharap. Dengan tetapkan faktor itu kamu pasti sukses mempersempit pilihan cincin nikah.

Sebelum tentukan model cincin emas pernikahan, hal petama yang penting kamu lakukan ialah tetapkan bujet untuk sepasang cincin nikah. Langkah awal ini akan membantu kamu untuk lakukan langkah-langkah seterusnya. Bujet untuk pembelian cincin nikah harus rasional.

Bujet terendah harus dipersamakan pada harga pasar terendah. Dengan begitu, walaupun bujet yang disisihkan untuk cincin nikah tidak begitu besar, kamu tetap bisa mendapatkan cincin yang pantas. Saat tetapkan bujet anjuran beberapa ongkos tambahan lain, seperti biaya grafir dan ongkos kirim.

Memang karena benar-benar banyaknya yang penting diurus dekati pernikahan, tentukan cincin nikah jadi suka terselip. Beberapa pasangan berpikiran bila cincin nikah bisa didapat surprise. Walaupun sebetulnya semestinya kamu mulai mencari cincin nikah dari jarak jauh hari.

Jika kamu sudah memiliki bayangan Cincin Pernikahan nikah apa yang kamu harap, mulai survei untuk tetapkan toko yang siapkan cincin emas pernikahan mimpimu. Lama-lama saat yang dipersiapkan dalam pemilihan, kamu jadi bisa membandingkan harga dari toko yang satu ke toko yang lain.

Selain itu jika ingin membuat cincin nikah yang dibikin sendiri pasti memakan waktu dua minggu sampai 1 bulan. Karena itu bila kamu memulai proses pencarian cincin nikah bisa lebih cepat pasti semakin aman untuk ini, jadi tidak takut cincin nikah telah, deh!

Umumnya cincin nikah dibikin dari emas. Besar kecilnya kandungan emas pada cincin nikah akan memengaruhi harga emas per gr. Tapi, kamu bisa juga meyesuaikan dengan bujet yang dimiliki.

Untuk harga cincin nikah yang lebih murah kamu dapat memili type bahan perak, platinum, palladium. Besaran gramasi dari beberapa bahan itu akan memengaruhi harga. Cincin emas pernikahan dengan lingkar yang lebih tipis semakin murah dibanding cincin dengan lingkar besar.

Ada beberapa pasangan yang tentukan cincin kawin hanya melanjutkan dari cincin tunangan saja. Tapi sudah tentu ditambahkan beberapa ornamen agar kelihatan lebih menarik. Bila kamu ingin turuti cara ini, yang penting kamu lakukan adalah mengangsung pemilihan cincin tunangan pada awal membeli.

Optimis cincin tunangan itu bisa dikasih ornamen kembali ketika menjadi cincin nikah. Dengan begitu kamu perlu pikir untuk tentukan ornamen yang akurat.

Selain itu, jika ingin gunakan cincin baru saat pernikahan nantinya, kamu bisa tentukan cincin nikah yang memiliki model selaras dengan cincin lamaranmu. Sampai lebih mudah, kan?

Tetapkan model cincin nikah memang jenjang yang paling sulit. Walaupun banyak cincin nikah bagus yang kamu peroleh, akan lebih baik kembali jika kamu dapat tentukan model yang sama sesuai personalitasmu dan pasangan. Ada berbagai model cincin yang dapat kamu tetapkan:

Cincin emas pernikahan model classic tanpa berlian atau apa. Cocok untuk kamu yang menyukai model simpel dan sederhana. Bentuk Cincin Pernikahan ini tidak rapuh dimakan zaman. Pilihan yang aman untuk siapa.

Cincin kawin ini memasang berlian di bagian permukaan atasnya, bisa satu atau beberapa berlian sekaligus. Cocok untuk kamu yang berpembawaan feminin. Cincin nikah dengan sematan berlian atau batu lain akan terlihat lebih cantik dan anggun saat dikenakan.

Cincin nikah type ini memiliki bentuk tambahan, bukan hanya bundar. Kamu bisa pesan bentuk seperti kemauan. Biasanya jika pesan bentuk cincin nikah satu ini, kamu akan dikenakan biaya tambahan kembali.

Cincin kawin dengan kombinasi dua warna akan membuat cincin pernikahanmu kelihatan berbeda. Cincin nikah model ini cocok untuk Anda yang menyukai performa berbeda. Cincin emas pernikahan dua warna akan menambah manis performa jari manismu.

Ketidaksesuaian warna pada cincin nikah bisa dikerjakan dengan kombinasi material lain selain emas, misalnya saja wooden atau metal. Cincin nikah ini akan terlihat bagus dan berlainan dari cincin lainnya. Cocok untuk kamu yang menyenangi kekhasan, stylish, atau berpembawaan nyentrik.

Terkadang saat tentukan model cincin kawin, kamu dan pasangan bisa berbeda penilaian. Kamu harapkan cincin nikah emas kuning, sedang pasanganmu harapkan cincin nikah emas putih. Tenang saja hal itu biasa terjadi, kok.

Kamu juga bisa tentukan cincin nikah dengan logam berbeda dengan pasanganmu. Malah ini akan terasa lebih individu. Yang penting kamu lakukan adalah mencari benang merah dari cincin kawin opsimu itu.

Karena logam yang sudah berbeda, kamu bisa tentukan ornamen yang selaras. Atau kamu bisa mencoba cara penggabungan emas putih dan emas kuning pada suatu cincin nikah. Misalnya kamu tentukan emas kuning, berikan sentuhan emas putih pada cincinmu, demikian pula sebaliknya pada cincin nikah pasanganmu.

Hari pernikahan memang terjadi hanya sekali seumur hidup. Oleh karenanya beberapa pasangan memilih untuk menghambur-hamburkan uang untuk cincin nikah. Memang sih, cincin nikah jadi satu diantaranya investasi tapi kamu harus dapat sesuaikan dengan kepentinganmu.

Cincin dengan model dan desain sederhana yang simpel tetap menarik kok untuk ditetapkan sebagai cincin mas kawin. Kunci untuk mendapat cincin emas pernikahan yang pas adalah tetap kenyamanan. Banyak cincin nikah yang dibuat dengan desain berbeda dan berharga mahal, tapi saat dikenakan tidak nyaman.

Ingat kamu akan gunakan cincin kawin itu setiap hari. Karena itu imbangi dengan kepentinganmu dan kegiatan rutin yang kamu kerjakan, ya.

Ini adalah argument kenapa kamu harus mulai tentukan cincin nikah bisa lebih cepat, agar kamu memiliki saat yang cukup buat benar-benar memberinya kepercayaan kita untuk pilihan cincin emas pernikahan itu. Pemilihan cincin mas kawin betul-betul harus dipikir dengan baik dan tidak terburu-buru.

Kamu bisa diskusi dengan orang di toko perhiasan, atau pakar perhiasan untuk kenali model dan desain apa yang bakal cocok denganmu. Agar lebih yakin, kamu juga bisa coba pilihan cincin nikah lalu pakai untuk sebentar. Coba pakai cincin sekaligus beraktivitas, seperti menulis atau menulis.

Jangan hanya pikir model yang trendi saja. Kamu harus bisa berpikir jangan panjang saat tentukan cincin nikah. Tentukan model yang masih tetap modis dan bisa dipakai sampai beberapa tahun di muka. Yang penting, jangan lupakan kenyamanan, ya!

Sebagian orang ingin memasang berlian pada cincin nikah mereka. Kedatangan berlian bukan hanya mempercantik cincin nikah, tapi juga menambah nilai cincin. Jika kamu ingin memasang berlian pada cincin nikah seharusnya kamu dalami standar pengukuran kualitas berlian.

Jika kamu ketahui permasalahan ini, akan mempermudah kamu dalam tetapkan nilai berlian pada cincin nikah yang diharap. Tapi harus dikenang harga berlian mahal. Jika kelak harga keseluruhnya melalui anggaran awalannya, semestinya gagalkan niat menggunakan berlian atau batu permata lain.

Berikan detail unik pada cincin nikah kamu sebagai pertanda bila cincin itu cuman punyai kalian berdua. Detail pada cincin nikah dapat berupa kalimat grafir atau tanggal instimewa dan inisial nama kalian.

Detail unik pada cincin kawin akan membuat cincin nikah terasa khusus dan menambah nilai monumental pada cincin itu. Selain itu, akan memperingati kamu pada hari pernikahan.

Kualitas pertama kali yang perlu kamu saksikan adalah, kualitas dari toko perhiasan yang kamu tetapkan. Baik offline atau online, toko cincin emas pernikahan seharusnya memiliki track record yang baik. Jika kamu mendapat rekomendasi dari sebagian orang sekitarmu peluang lebih baik.

Kedua , kamu juga harus yakinkan kualitas dari cincin nikah yang kamu dapatkan. Ya pada dasarnya pengujian kualitas bukan hanya berlaku untuk cincin nikah tapi untuk semua type cincin emas.

Optimis cincin kawin yang kamu tetapkan memiliki dua tanda di bagian dalam. Tanda yang pertama adalah tanda pembuat cincin. Lalu kedua , tanda kualitas yang bisa berupa plat atau 24 K.

Selain itu kamu juga bisa tentukan cincin nikah sama sesuai karaktermu. Silakan baca infografis berikut untuk merasakan cincin nikah yang sama sesuai karaktermu!

Tidak kembali ketidaktahuan tentukan cincin nikah kan? Dasarnya, jangan sampai lupa untuk turuti panduan di atas ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *