Tips Memilih Cincin Tunangan yang Cocok untuk Pasangan

Hampir semua pasangan manfaatkan Hari Kasih Sayang atau Valentine sebagai peristiwa khusus untuk jalinan mereka, terhitung melamar.

Tips Memilih Cincin Tunangan yang Cocok untuk Pasangan

Melamar pasangan adalah keputusan paling penting dalam kehidupan Anda. Walau konsentrasinya ialah rayakan peristiwa dengan pasangan, Anda tentunya masih tetap berpikiran mengenai tipe cincin pertunangan yang bakal pas buatnya.

Untuk pastikan pilih cincin terbaik, Anda harus menimbang tipe koleksi cincin emas yang diharapkan pasangan, bujet, dan menyesuaikan dengan perhiasan apa yang bakal dipakai.

Saksikan :Gagasan Hadiah Valentine Day Sama sesuai Zodiak Sang Dia

Berikut beberapa hal yang penting Anda kenali saat beli cincin pertunangan, seperti dikutip AsiaOne.

1. Cari info tipe cincin yang diharapkan pasangan

Salah satunya hal paling penting untuk diperhitungkan saat beli cincin pertunangan ialah apa yang diharapkan pasangan Anda.

Karena ada banyak sekali cincin di luaran sana, langkah terbaik untuk mempersempit penelusuran Anda dengan cari tahu tipe cincin yang diharapkan pasangan.

Dalam beberapa kasus, ini ialah pembicaraan yang penting Anda kerjakan secara pasangan atau bisa mengulasnya dengan rekan dan keluarga mereka.

Hal khusus yang penting diperhitungkan ialah pola hidup pasangan Anda, opsi permata, dan apa mereka inginkan cincin tradisionil. Misalkan, bila mereka jalani pola hidup aktif, Anda bisa pilih permata yang lebih bertahan lama (seperti cincin berlian yang terpasang pada pita platinum).

Atau, bila warna kesukaannya biru, Anda dapat menimbang untuk beli cincin safir atau berlian biru.

Untuk cincin non-tradisional, Anda bisa pilih batu kelahiran mereka untuk sentuhan individual.

2. Tentukan bujet

Sesudah ketahui tipe cincin yang dicintai pasangan Anda, hal berikut harus ketahui anggaran Anda.

Anda selalu harus mengutamakan keuangan Anda saat sebelum pilih cincin, untuk menahan kemelut keuangan periode panjang.

Untuk melakukan, Anda bisa menyaksikan harga rerata cincin pertunangan dan cari tahu tipe cincin apa yang paling sesuai bujet Anda.

Permata alternative seperti rubi, safir, dan zamrud tambah murah, dengan rubi termurah harga rerata dan safir termahal. Semua permata, bagaimana juga, makin lebih mahal karena berat, atau karatnya.

Selainnya karat, kejernihan, potongan, dan warna permata akan mempengaruhi harga cincin pertunangan.

3. Bila design cincin sendiri, tentukan bahan dasar logam

Apa pasangan Anda umumnya menggunakan perhiasan perak atau emas? Apa yang menurut beberapa temannya lebih mereka gemari?

Ini penting bukan hanya untuk seni cincin tapi juga untuk ongkos keseluruhnya. Platinum ialah logam paling mahal, dituruti oleh emas dan perak.

Ketidaksamaan harga ini muncul karena beberapa logam (seperti perak) lebih gampang dibuat dan memerlukan perawatan yang seringkali dibanding lainnya.

Disamping itu, Anda dapat memperoleh ukir-pahatan di cincin sebagai sentuhan individual.

Saksikan :Ketentuan Memberikan Hadiah untuk Pasangan sebagai Bahasa Cinta

4. Tentukan toko perhiasan tepercaya

Ada beberapa supplier cincin pertunangan. Untuk pilih yang terbaik untuk Anda, Anda harus membaca pembahasan dan berkunjung toko perhiasan, bila memungkinkannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *