zorbing

Wisata Alam Di Kopeng Ini Menyediakan Wahana Zorbing Yang Menantang

Daerah Jawa Tengah terkenal akan banyaknya objek wisata yang tersedia di dalamnya, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, semua tersedia disini. Salah satu jenis wisata yang banyak mendatangkan pengunjung dan mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar adalah wisata alam. Wisata alam di Jawa Tengah telah menjadi favorit banyak orang di berbagai kalangan, mulai dari anak – anak, remaja, dewasa, hingga orang tua dapat menikmatinya. Setiap kota dan kabupaten di daerah Jawa Tengah sendiri memiliki kelebihan dan potensi yang berbeda – beda. Salah satunya adalah desa Kopeng yang bertempat di bawah lereng Gunung Bromo, tepatnya di Kabupaten Semarang. Desa Kopeng telah ditetapkan sebagai desa vokasi yang berarti desa ini memiliki potensi wisata yang melimpah. 

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan salah satu tempat wisata alam yang terkenal di desa Kopeng. Wisatawan berbondong – bondong menuju ke tempat wisata alam ini, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah banyaknya wahana wisata yang tersedia disana, mulai dari outbound treetop, zorbing, zipcoaster, ATV, dan masih banyak yang lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu wahana yang tersedia di wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park , yaitu wahana Zorbing. Apa itu Zorbing ? Simaklah penjelasannya berikut ini !

Apa Itu Zorbing ?

zorbing

Zorbing atau yang biasa juga disebut dengan globe – riding merupakan salah satu wahana rekreasi atau olahraga yang dilakukan dengan bergulir menuruni bukit menggunakan bola yang berukuran jumbo. Bola jumbo ini biasanya terbuat dari plastik transparan. Zorbing biasanya dimainkan di daerah lereng, tetapi anda juga tetap dapat memainkannya pada permukaan yang datar. 

Untuk jenisnya sendiri, bola zorbing dibagi menjadi dua yaitu harnessed dan non – harnessed. Bola harnessed sendiri dapat menampung sejumlah satu atau dua pemain, sedangkan untuk bola non – harnessed dapat menampung sampai 3 pemain. Kopeng Treetop Adventure Park sendiri menyediakan wahana zorbing dengan panjang lintasan permainan sebesar 200 meter. Untuk dapat bermain zorbing di Kopeng Treetop Adventure Park, setiap bola dapat diisi oleh 2 orang pemain. Permainan zorbing ini dibandrol dengan harga Rp 50.000 per orang.

Keuntungan Bermain Zorbing di Kopeng Treetop Adventure Park

1. Lebih aman dibandingkan permainan bola lainnya, hal ini karena bola yang digunakan tidak mudah rusak walaupun terkena batu – batuan atau ranting, jadi bola ini sangat aman untuk digunakan karena cukup kuat menahan benda – benda dari luar. 

2. Mengurangi stress, para pemain akan merasakan serunya pacu adrenalin dengan bergelinding menuruni lereng di dalam sebuah bola jumbo, dengan keseruan ini para pemain akan melupakan sejenak semua beban pikiran yang ada. 

3. Meningkatkan semangat, hal ini karena zorbing merupakan permainan baru yang susah untuk ditemukan. Dengan medan yang bergeronjal, semakin membuat adrenalin dan semangat kita menjadi lebih terpacu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *